Kanal

Pemkab Mamuju Explore Wisata Pantai Tanjung Ngalo

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mengexplore wisata pantai tanjung Ngalo dengan tagar #AyokeTanjungNgaloMamuju, yang terletak di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, melalui camping ceria, Minggu (12/8/2018). - HANDOVER

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju mengexplore wisata pantai tanjung Ngalo dengan tagar #AyokeTanjungNgaloMamuju, yang terletak di Desa Dungkait, Kecamatan Tapalang Barat, melalui camping ceria, Minggu (12/8/2018).

Explore wisata yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Artis Efendi, menggandeng komunitas fotografer local Joint Phothographer Generation (JPeG) Sulawesi Barat (Sulbar).

Dalam kegiatan explore telah melaksanakan beberapa agenda, di antaranya bakti sosial, lomba photographic yang harus diposting melalui akun media sosial masing-masing peserta, yang nantinya akan diumumkan oleh panitia melalui instagram dan diskusi tentang kebudayaan yang menghadirkan salah satu budayawan Sulbar, Ridwan Alimuddin.

"Semua yang kita inginkan untuk megexplore Ngalo, salah satunya kita harus bersinergi semua untuk kerjasama. Seperti yang panitia lakukan sekarang ini, dan tentunya akan dipandu oleh Dinas Pariwisata,"kata Artis Efendi.

Firdaus Paturusi selaku Ketua JPeG SULBAR mengatakan, peserta camping ceria bukan hanya berasal dari komunitas JPeG, tetapi ada juga dari komunitas pemerhati lingkungan yang ada di Sulbar.

"Tidak hanya itu, dari Provinsi Sulawesi Selatan lain juga ikut terlibat sebagai peserta diantaranya JPeG Maros, dengan total keseluruhan jumlah peserta sekitar 150 orang,"katanya.

Firdaus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mamuju, karena sudah mendukung penuh kegiatan tersebut, sehingga semua agenda kegiatan bisa terlaksana dengan baik sampai selesai.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana

Video Viral Polisi Sempatkan Diri Beribadah ketika Bertugas di Belakang Suporter Bola

Berita Populer