Kanal

Nurdin Abdullah bakal Hentikan Sementara Event Lovely December di Toraja

Gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Prof Nurdin Abdullah menunda untuk sementara pelaksanaan event tahunan Lovely Desember 2018 di Kabupaten Tanah Toraja. -

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan terpilih, Prof Nurdin Abdullah menunda untuk sementara pelaksanaan event tahunan Lovely Desember 2018 di Kabupaten Tanah Toraja.

Program yang dirintis Gubernur Sulsel sebelumnya Syahrul Yasin Limpo ini, untuk sementara dihentikan perihal akan dilaksanakan pembangunan infrastruktur secara khusus di area destinasi wisata di Toraja.

"Saya usulkan bahwa kita tunda pelaksanaan Lovely Desember. Kita tata dulu Kota Rantepao dan Kota Makale. Kota pariwisata Rantepao dan Makale harus bebas debu dan dibangun trotoar, ini agar turis merasa nyaman. Uang untuk Lovely Desember diserahkan ke kabupaten," kata Nurdin, Selasa (7/8/2018).

Nurdin mengungkapkan atas inisiatif ini, ia didukung oleh seluruhnya elemen masyarakat serta tokoh masyarakat setempat.

"Alhamdulilah Bupati pun ikut mendukung pembangunan infrastruktur di Toraja. Insya Allah jika sudah sempurna infrastrukturnya, kita akan helat kembali Lovely Desember," katanya.

Lanjut Nurdin penundaan ini diputuskan pada pertemuan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Toraja di Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao, Toraja Utara, Senin, kemarin.

Ia mengungkapkan untuk tahun anggaran 2019 banyak anggaran yang ia gelontorkan untuk membangun infrastruktur di Luwu Raya dan Toraja.

"Kita bangun dahulu infrastruktur. Presiden sudah setuju desain Bandara di Toraja selesai September. Tahun depan jalan dari Buah Luwu ke Rantepao sepanjang 45 kilometer dikerjakan. Kota Rantepao dan Makale ditara dan harus bebas debu," Nurdin Abdullah menambahkan.

Ia pun meyakini, jikalau semua akses sudah memadai dan memenuhi standar yang memberi kenyamanan bagi turis, menurut Prof HM Nurdin Abdullah dengan sendirinya akan banyak orang yang berkunjung ke Toraja.(sal)

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer