Kanal

PLN Blokir 120 Meteran Listrik di Dusun Lantaboko Kabupaten Gowa

Ilustrasi meteran listrik -

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekitar 120 meteran listrik diblokir pihak PLN di Dusun Lantaboko, Desa Bontokassi, Kecamtan Palarangloe, Gowa. Masalahnya adalah uang setoran Rp2,5 juta per meteran dilenyapkan oleh kepala dusun, tidak sampai ke PLN. (BY ISKANDAR DIKASSI)

+6285824485xxx

Jawaban:

Terima kasih atas Informasi yang disampaikan kepada PLN. Terkait masalah di Dusun Lantaboko, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, maka kami jelaskan bahwa:

1) Pada bulan Nopember-Desember 2017, di Lokasi tersebut terdapat 105 pelanggan yang menjadi pelanggan PLN melalui "Program Challenge Project" yang pembayaran Biaya Penyambungannya (BP) dengan sistem angsuran/cicil (4kali angsuran/Cicil).

2) Bahwa sebagian besar pelanggan tersebut seharusnya melunasi cicilan BP terakhirnya yaitu bulan Maret-April 2018, namun sebagian besar pelanggan tersebut (sekitar 80%) belum melunasi sampai dengan akhir Juli ini, sehingga meteran pelanggan tersebut terblokir.

Sampai saat ini sebagian besar pelanggan telah melunasinya (sisa 8 pelanggan yg belum melunasi) sehingga kondisi meter sudah normal kembali, dan pelanggan bisa menikmati listrik kembali. Terima kasih

Rosita Zulkarnaen (Humas PLN Wil Sulselrabar)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Anita Kusuma Wardana

Inilah Sosok Pria Sulawesi yang Hanyut Sampai ke Jepang, Makan Ikan Mentah dan Sempat Diserang Hiu

Berita Populer