Kanal

Belajar dari Pengalaman, Zulham Tak Anggap Remeh PSMS

Pemain PSM Makassar Zulham Zamrun. - TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM MAKASSAR - Gelandang PSM Makassar Zulham Zamrun tak ingin menganggap sepele laga melawan PSMS Medan pada pekan ke-17 Liga 1 di Stadion Teladan, Medan, Senin (23/7/2018).

Gelandang yang akrab disapa Zulham ini tak ingin menyepelekan Legimin dkk meski terpaut posisi klasemen yang sangat jauh.

Dirinya belajar dari persaingan di kompetisi Liga 1 musim 2017/2018 dimana PSM yang nyaris menjuarai Liga, namun terpeleset saat kalah menghadapi Bali United.

"Tidak ada rasa seperti itu (meremehkan) bagi saya semua tim sama. Saya belajar dari pengalaman musim lalu, satu langkah jadi juara. Tapi tidak jadi karena kalah dari Bali, itu jadi pengalaman buat kami," ujarnya kepada TribunTimur.com, Minggu (22/7/2018).

Baca: Jelang Laga Lawan PSMS Medan, Robert Bilang Begini Soal Peluang Bruce Djite Starter

Gelandang 30 tahun ini juga menilai, tembok pertahanan PSMS diisi pemain-pemain kecepatan tinggi dan sulit ditembus.

"Sebagai pemain penyerang melihat dari empat full back PSMS cukup kuat dan punya kecepatan. Jadi ini tidak akan mudah untuk laha besok. Jadi harus punya strategi yang lebih jitu untuk itu," bebernya.

Dengan kondisi skuat Ayam Kinantan saat ini, Zulham menyebutkan PSMS masih tim yang sama kuat kala menjungkalkan PSM di Piala Presiden di 17 Januari 2018 lalu.

"Dari pertandingan terakhir kita lawan PSMS, tidak ada perbedaan yang begitu walaupun banyak pergantian pemain. Mereka masih sama seperti sebelumnya," tuturnya.(*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Mahyuddin

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer