Kanal

Sebelum Diputus, Hakim Berikan Kesempatan Maskapai Arabian Airlines Ajukan Kesimpulan

Ilustrasi sidang Abu Tours - HASAN BASRI

Laporan wartawan Tribun Timur, Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sidang gugatan Maskapai Saudi Arabian Airlines atas aset PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours & Travel) kepada Polda Sulsel akan dilanjutkan Selasa (17/07/2018) besok.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar yang dipimpin langsung Suratno memberikan kesempatan kepada kedua belah pihak untuk membacakan kesimpulan.

"Sidang hari ini ditunda dan dilanjutkan besok dengan agenda pembacaan kesimpulan," kata Suratno saat memimpin sidang, Senin (16/07/2018).

Setelah pembacaan kesimpulan, Pengadilan Negeri Makassar akan melanjutkan pembacaan putusan atas gugatan Maskapai Airlines.

Baca: Utang Abu Tours di Maskapai Saudi Airlines Disebut Capai Rp 60 Miliar

Putusan ini akan menentukan gugatan diterima oleh Hakim atau sebaliknya.

Maskapai Saudi Arabian Airlines melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Makassar atas aset Abu Tours yang disita Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Maskapai mengklaim sebagian aset Abu Tours adalah miliknya atas ganti rugi tunggakan pembelian tiket yang belum dibayar.

Kuasa Hukum pemohon Maskapai Airlines, Apriady Putra mengatakan, gugatan diajukan ini hanya menuntut hak kliennya atas aset yang dimiliki Abutours.

"Intinya kami punya hak secara keperdataan. Barang yang ada saat ini yang menjadi objek sitaan ada hak klien kami, tapi bukan semuanya juga," kata Apriady Putra kepada Wartawan. (San)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Mahyuddin

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer