Kanal

Jelang PORAD, Tim Renang Kodam Hasanuddin Uji Kemampuan di Kejuaraan Paotere Open

Tim renang PORAD Kodam XIV/Hasanuddin meraih juara kejuaraan renang kelompok umur se-Indonesia Timur "Paotere Open Tahun 2018". - HANDOVER

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim renang PORAD Kodam XIV/Hasanuddin meraih juara kejuaraan renang kelompok umur se-Indonesia Timur "Paotere Open Tahun 2018".

Paotere Open berlangsung 6-7 Juli 2018 di kolam renang Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

Tim renang PORAD Kodam XIV/Hasanuddin yang dipersiapkan untuk mengikuti event tahunan TNI Angkatan Darat di Magelang akhir Juli mendatang berhasil meraih juara pada kategori nomor 100 meter gaya dada.

Pada nomor tersebut, juara II berhasil diraih Serda Muhammad dengan catatan waktu 1 menit 20,21 detik, dan juara III diraih Sertu Saenal dengan catatan waktu 1 menit 20,40 detik.

Baca: Perenang Makassar Sarifah Atikah Raih Juara I di Paotere Open 2018

Selain itu, pada kategori lainnya yakni nomor 200 meter gaya dada, tim PORAD Kodam Hasanuddin tampil sebagai juara III yang diraih Sertu Armin dengan catatan waktu 2 menit 50,53 detik.

Sedangkan pada nomor 200 meter gaya bebas, juara III diraih Pratu Arifuddin dengan waktu 2 menit 27,39 detik.

Koordinator Latihan Mayor Inf Mifdal menyebutkan,meski hasil uji coba belum maksimal, pengalaman bertanding ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi timnya jelang kejuaraan nanti.

"Walau hasil yang diraih tim PORAD Kodam XIV/Hasanuddin belum maksimal, namun perolehan ini akan dijadikan sebuah pengalaman dan sekaligus cambuk serta penyemangat dalam melakukan latihan yang lebih maksimal", ucapnya, Minggu (6/7/2018).(*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Mahyuddin

Pimpin Selawatan di Panggung, Wanita Ini Mendadak Pingsan lalu Meninggal Dunia

Berita Populer