Kanal

Begini Kemeriahan Pembukaan P3GTM di Mamuju Tengah

Pembukaan Pekan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (P3GTM) ke X yang diselenggarakan di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, dipusatkan di Lapangan sepakbola Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Minggu (2/7/2018). - TRIBUN TIMUR/NURHADI

TRIBUNSULBAR.COM, TOBADAK - Pembukaan Pekan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (P3GTM) ke X yang diselenggarakan di Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, dipusatkan di Lapangan sepakbola Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Minggu (2/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri puluhan klesis Gereja Toraja Mamasa diseluruh penjuru Indonesia. Dalam acara pembukaan, satu persatu klasis (kontingen) dari berbagai daerah di Indonesia memasuki lapangan dengan kompak menyanyikan yel-yel masing-masing.

Pembukaan P3GTM ke X ini di hadiri oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng, H. Askary, Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras.

Turut hadir Wakapolda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi, Wakapolres Mamuju, Kompol Sulkarnain, Asisten I Pemprov Sulbar, dan para kepala OPD lingkup Pemkab Mateng.

Di temui sebelum acara pembukaan, Ketua panitia pelaksana kegiatan P3GTM ke X, Hajai mengungkapkan, sebanyak 63 klasis yang melakukan registrasi sesuai dengan daftar yang ada dan kurang lebih 17 ribu peserta.

Hajai mengatakan, pemilihan Kecamatan Tobadak menjadi tuan rumah kegiatan ini membutuhkan waktu yang sangat panjang. Karena melalui sidang pemuda untuk menentukan tempat kegiatan.

"Sepanjang sejarah, kegiatan P3GTM ini baru pertama kalinya diadakan di Kabupaten Mamuju Tengah," ujar Hajai.

Kata dia, yang menjadi pertimbangan Kabupaten Mamuju Tengah menjadi pusat kegiatan P3GTM karena adanya dukungan dari pemerintah dan toleransi antara umat beragama sangat tinggi, sehingga pihaknya tidak ragu untuk menjadikan Kabupaten Mamuju Tengah sebagai tuan rumah.

"Ada beberapa item kegiatan dalam P3GTM ini seperti, cerdas cermat alkitab, seminar anti narkoba, kesenian dan olahraga," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas

8 Pengakuan Tersangka Pembunuhan di Bekasi: Sakit Hati Dibangunkan saat Tidur Pakai Kaki

Berita Populer