Kanal

6 Petinju Sulsel Berlaga di Kapolri Cup II Manado, Ini Nama-Namanya

Pertina Sulsel mengutus enam orang atletnya mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Kapolri Cup II yang akan berlangsung di di Lapangan Koni, Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 4 sampai 9 Juli 2018. - handover

Laporan Wartawan Tribun Timur Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM MAKASSAR -Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus enam orang atletnya mengikuti Kejuaraan Internasional Tinju Kapolri Cup II yang akan berlangsung di di Lapangan Koni, Sario, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), 4 sampai 9 Juli 2018.

Keenam petinju Sulsel yakni Sahariani yang akan turun di kelas 48 kilogram (Kg), Wahyuni (52 Kg) dan Marhayati Kelas 54 kg masing-masing di kelas elite woman.

Sementara tiga petinju putra yang akan turun di kelas elite man yakni John Holyfiel Latuheru (46 Kg), Budi Gunawan, 52 kg dan Sugito kelas 56 Kg.

Pada kejuaraan internasional yang diikuti 288 petinju dari 21 provinsi di Indonesia dan melibatkan 11 negara Asia ini Sulsel tidak membebankan target kepada para atletnya.

Apalagi ajang ini jadi tempat pemanasan bagi para atlet dari 10 negara yang akan turun di ajang sesungguhnya, yakni Asian Games September 2018 di Palembang dan Jakarta.

Ketua Pertina Sulsel, Adi Rasyid Ali menyebut event ini dijadikan sebagai ajang untuk menambah jam bertanding bagi para atlet Sulsel. Apalagi keenam atlet yang diturunkan merupakan atlet-atlet muda yang masih minim pengalaman bertanding pada even internasional.

‘’Kami harus realistis. Sebab lawan-lawan yang akan dihadapi adalah petinju dari 11 negara yang akan turun di Asian Games 2018, termasuk ada delapan atlet pelatnas Indonesia,” jelas ARA, sapaannya, Senin (2/7/2018) seperti dikutip dari rilis Pertina Sulsel.

Karena itu ia tidak membebani target apa-apa bagi para atlet Sulsel. Ia juga berharap event ini bisa jadi tempat belajar bagi petinju Sulsel dengan petinju-petinju luar yang persiapanya jauh lebih matang jelang menghadapi Asian Games 2018.

Meski begitu ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Makassar ini berharap petinju Sulsel bisa berprestasi dan tidak hanya sekadar ikut meramaikan saja.

Halaman
123
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer