Kanal

Irjen Kemenhub RI: Pembangunan Bandara Buntu Kunik Ini Sudah Terlambat

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menerima kunjungan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan, Wahju Satrio Utomo dan rombongan di rumah jabatan (Rujab), Makale, Jumat (20/4/2018) malam. - TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M

Laporan Wartawan TribunToraja.com, Risnawati

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE -Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Perhubungan, Wahju Satrio Utomo mengatakan pembangunan bandara buntu kunik di Mengkendek Tana Toraja terlambat.

Hal itu dikatakan dalam sambutannya saat disambut Bupati Nicodemus Biringkanae dan Wakil Bupati Victor Datuan Batara di rumah jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja di Kota Makale.

"Kunjungan kami ke sini, dalam rangka melihat secara langung tentang progres pembangunan bandara buntu kunik, karena ini sudah terlambat," ujar Wahju, Sabtu (21/4/2018).

"Kami sangat harapkan, kedepan tidak ada lagi hambatan karena Pak Menteri sudah komitmen akan selesaikan bandara tersebut," tambahnya.

Dirinya mengatakan, potensi untuk membangunnya cukup besar hanya belum tergali saja, semoga keberadaan mampu mendongkrak lebih baik potensi yang ada di Tana Toraja maupun Toraja Utara.

"Saya imbau kepada Pemerintah bahwa apapun yang kita lakukan selalu ingin berbuat yang baik untuk bangsa ini," tutup Wahju.

Sekaligus memastikan, rampungnya pembangunan bandara buntu kunik ditargetkan tahun 2019, namun mengatakan lebih bagus lagi jika secepatnya selesai.

Setelah sambutan, dilanjutkan rapat dan presentase tertutup dari Dinas Perhubungan Tana Toraja, yang turut di hadiri pihak Bandara Pongtiku, Kepala OPD terkait. (*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer