Kanal

Lewat Panenmart.com, Yafshil Adipura Bantu Petani Jual Hasil Pertanian Langsung ke Konsumen

Founder Panenmart.com, Yafshil Adipura menjadi salah satu pembicara pada Youth Town Hall di Amphi Theatre Trans Studio Theme Park Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (20/4/2018) - HANDOVER

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Founder Panenmart.com, Yafshil Adipura menjadi salah satu pembicara pada Youth Town Hall di Amphi Theatre Trans Studio Theme Park Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (20/4/2018)

Yafshil Adipura yang akrabdisapa Acil menuturkan, Startup miliknya sudah dipikirkan sejak 2015, namun baru terealisasi pada 2016.

"Startup ini bergerak pada bidang sosial dan lingkungan. Dimana lewat Panenmart.com ini, dapat membantu petani menjual hasil pertaniannya," kata Acil.

Baca: XL Axiata Perkenalkan Youth Sociopreneur ke 400 Mahasiswa Makassar

Baca: Henny Kristianus Sekolahkan 5.000 Anak di Pedalaman Indonesia, Tiap Bulan Habiskan Rp 700 Juta

Lelaki setinggi 180-an itu punya ide membuat startup panenmart.com dikarenakan kian panjangnya rantai distribusi dari petani ke konsumen.

"Bisa sampai empat orang, sangat panjang sehingga harganya pun dinaikkan sampai empat kali. Nah lewat startup ini, kami menjual hasil panen petani tanpa perantara lagi," ujarnya.

Lelaki berkacamata ini menambahkan, untuk platform berupa aplikasi Panenmart baru tersedia untuk Android.

"Selain itu kita juga memberi pemodalan kepada petani. Namun belum cukup banyak. Tantangannya adalah bagaimana tetap survive dengan kondisi perekenomian saat ini. Namun inilah sociopreneur," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer