Kanal

Protes Pemerintah, Warga Jalan Poros Tutar-Luyo Polman Tanam Pohon Pisang di Jalan

Warga Dusun Bala Tau, Desa Mambu, Kabupaten Polman, menanam pohon pisang di tengah jalan poros Luyo-Tutar, Minggu (4/3/2018). - HANDOVER

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Warga Dusun Bala Tau, Desa Mambu, Kabupaten Polman menanam pohon pisang di tengah jalan poros Luyo-Tutar, Minggu (4/3/2018).

Aksi tanan pohon pisang tersebut sebagai bentuk protes karena jalan menuju utama desa tersebut rusak parah namun tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah.

Aco salah Satu Warga Desa Mambu yang dikonfirmasi TribunSulbar.com, mengatakan kondisi jalan tersebut sudah bertahun-tahun sangat memprihatikan, namun hingga saat ini belum perbaiki.

"Ini bentu protes kami saja pak. Sudah berapak kali warga di janji untuk perbaikan, namun belum ada respon. Akibatnya jalan semakin rusak parah dan digenangi air," kata Aco.

Aco menambahkan, akibat kerusakan mengganggu aktivitas ekonomi warga, pasalnya sepanjang jalan poros menuju kota Polman tersebut laiknya kubangan kerbau.

"Bahkan kami kasian sama warga yang tiap hari melintas, utamanya para tukan ojek karena kerap terjatuh kalau bang motornya sudah tergelincir," ujarnya.

Ia berharap, dengan aksi tersebut pemerintah benar-benar dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut.

"Aksi ini akan terus kami lakukan hingga benar-benar ada kejelasan dari pemerintah. Apakah itu Kabupaten atau Provinsi," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Anita Kusuma Wardana

Ditemukan Tewas di Sawah, Mahasiswi Aceh Ternyata Dibunuh Pacar karena Alasan Ini

Berita Populer