Gagal Gaet Pemain Filipina, Klub Malaysia Incar Striker PSM. Puji Aksi Ferdinand Sinaga!

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Klub Malaysia, Kelantan FA, memasukkan penyerang PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, sebagi incaran setelah gagal mendapatkan pemain asing Filipina, Misagh Bahadoran.

Kabar Kelantan FA membidik Ferdinand Sinaga pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Kelantan, Husin Deraman.

"Saya tidak menyangkal keterlibatan Ferdinand dalam pengamatan kami berdasarkan aksi brilian yang dia tunjukkan dengan klub sebelumnya," kata Husin, seperti yang dilansir BolaSport.com dari Stadium Astro.

Bukan hanya Ferdinand saja yang masuk pantauan klub berjuluk The Red Warrior (TRW), namun juga ada pemain dari Singapura dan Vietnam.

"Kami berharap setelah gagal mendatangkan Bahadoran, Kelantan akan bisa mendapatkan pemain ini (Ferdinand) selain dari daftar terakhir, termasuk Singapura dan Vietnam, untuk melengkapi daftar lengkap skuad TRW musim ini," katanya.

Kelantan FA pun akan segera mengambil keputusan untuk mendapatkan pemain asing kuota Asia Tenggara sebelum menjalani turnamen Piala Super Boost SportsFix di Kuala Lumpur, pertengahan bulan ini.

"Pelatih kepala (Sathit Bensoh) yang menyeleksi pemain akan segera mengambil keputusan, setelah kembali dari liburan. Keputusan ini penting untuk persiapan TRW untuk Piala Super Boost di Bukit Jalil," katanya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, ketika memperkenalkan pemain-pemain baru PSM, Rabu (3/1/2017), mengatakan, tidak ingin mengekang Ferdinand jika ingin ke Liga Malaysia.

Munafri menjelaskan, pada akhir 2017, dia dan Ferdinand sebenarnya sudah sepakat secara lisan untuk memperpanjang kontrak mantan pemain Persib Bandung itu.

Misagh Misagh Bahadoran (int) Bahadoran, pemain asal Filipina (int)

Tapi, PSM tidak langsung mengontrak Ferdinand, sebab rencananya akan bersamaan dengan pemain lain yang dipertahankan.

Termasuk dengan para pemain rekrutan baru.

Ia menambahkan, pada 1 Januari 2018, Ferdinand meminta waktu untuk bertemu.

Ketika itulah, Ferdinand menyampaikan keinginannya bermain di Liga Malaysia.

Munafri menjelaskan, akan segera mencari striker yang tipenya mirip dengan Ferdinand dan diharapkan bisa bergabung saat pemusatan latihan PSM di Bali, awal Januari 2018 ini.

Menurutnya, PSM belum sempat mencari calon pengganti Ferdinand, karena pilihan sang pemain untuk hengkang sangat mendadak.

PSM perkenalkan tujuh pemain baru ()

Perkenalkan Tujuh Pemain Baru PSM

Manajemen PSM Makassar memperkenalkan tujuh pemain yang baru saja direkrutnya. Sesi perkenalan pemain anyar ini digelar di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (3/1/2018).

Tujuh pemain baru itu adalah Bruce Djite, Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Saldi, Shahar Ginanjar, Arsyad Yusgiantoro, dan Heri Susanto.

Diketahui Bruce Djite dan Hery Susanto merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Sementara Arsyad dan Saldi sebagai right winger dan Shahar adalah penjaga gawang.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menerangkan bahwa setelah mendatangkan tujuh pemain ini, pihaknya masih akan mencari tambahan pemain.

Pihaknya selama ini memang sengaja tidak ingin menggembar-gemborkan perburuan pemain.

Pasalnya, pihak manajemen PSM ingin memastikan betul administrasi pemain buruan itu sudah selesai. (*)

Bruce Djite, salah satu pemain baru PSM (int)