Kanal

Lewat Sinrili, PPK Manggala Sosialisasikan Tahapan Pilkada ke Warga

Siti Hafsah

Anggota PPK Manggala 

Melaporkan dari Makassar

TRIBUN-TIMUR.COM-Launching tahapan Pilkada serentak 27 Juni 2018 Penilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Manggala digelar di aula kantor camat Manggala Rabu, (3/1/2017)

Hadir dan memberi sambutan pada acara tersebut, Camat Manggala Drs Anshar Umar MSi, Wadanramil Kapten Nisan,  Wakapolsek Manggal AKBP Abd Muin, Ketua FK LPM Andi Passamangi Wawo dan ketua PPK Manggala Suyuti Syam BSw.

Nampak pula sbagai tamu undangan Ketua Panwas Kecamatan Manggala Muh.Alfajrin, Seluruh Lurah beserta ketua TP PKK, Ketua LPM, Koordinator BKM Kelurahan serta jajaran anggota PPS se kecamatan.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu bentuk sosialisasi pelaksanaan Tahapan Pilgub Sulsel dan Pilwali Makassar sebagai salah satu upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam menciptakan pemilihan yang bermartabat, demokratis dan berintegritas.

Launching ini diwarnai suasana khas SulWesi Selatan, yang menampilkan tari 4 etnis oleh sanggar Seni Mutiara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tahapan Pilkada sesuai PKPU Nomor 1 tahun 2017 dengan "Sinrilik".

Pesan Tahapan Pilkada serentak yg disampaikan melalui "sinrili" menurut undangan yag hadir sangat jelas dimana pesan tersampaikan dengan baik,.

"Baguski tawwa karena disamping terhiburki dijelaskan juga aruran aturan dan waktu pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wali Kota, jadi bisa lebih ditahu,"kata Koordinator Kelompok Peduli Buruh Migran Kecamatan Manggala, Ramlah.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana

Berita Populer