Kecelakaan Maut Terjadi di Depan Masjid Al Markaz, Akbar Endra Minta Polres Lakukan Ini

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Anggota Komisi III DPRD Maros, Akbar Endra meminta kepada Polisi Lalulintas Polres Maros, untuk menertibkan angkutan umum dan truk yang ugal-ugalan dan parkir di bahu jalan, Rabu (3/1/2018).

Pelanggar harus ditindak tegas karena menghalangi kelancaran lalulintas dan rawan menimbulkan kemacetan.

Hal ini dikatakan Akbar, pasca kecelakaan yang merenggut nyawa seorang siswi SMP Al Ishlah, Adika Rezky Wahyuni (15) di depan masjid Al Markaz jalan Jenderal Sudirman.

"Selama ini, bahu jalan poros di Maros, menjadi lahan parkir angkutan umum, khususnya bus. Beberapa titik bahu jalan seperti di depan toko roti, dijadikan terminal dadakan," katanya.

Selain bus, truk juga kerap menjadikan bahu jalan sebagai lahan parkirnya, khususnya di sekitar jembatan timbang Maccopa, Bontoa dan Lau.

Pembiaran tersebut kerap menyebabkan kecelakaan lalulintas. Namun Kepolisian terkesan tidak peduli.

"Kami juga meminta kepada Polres supaya mengimbau ke pengendara truk untuk pelan saat melalui jalan poros Maros. Khususnya saat jam sekolah," katanya.

Peristiwa yang dialami Adika sudah puluhan kali terjadi. Penyebabnya juga selalu dari kelalaian supir truk.

Polres juga diminta melakukan penertiban setiap pekan terhadap supir truk. Supir utama juga harus diimbau supaya tidak memberi kepercayaan kepada kernek yang belum mahir.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana

Berita Populer