Kapolres Luwu Utara Tandatangani Pakta Integritas DIPA 2018, Ini Tujuannya

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Polres Luwu Utara menggelar acara penandatanganan pakta integeritas dan penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) untuk tahun 2018 di Aula Mapolres Luwu Utara, Rabu ( 3/1/2018).

Acara dihadiri semua kepala kesatuan, kepala bagian, kepala seksi, kapolsek, dan para kasium, diawali dengan penandatanganan pakta integritas para pejabat utama dan kapolsek di depan Kapolres Luwu Utara AKBP Boyke FS Samola.

Pakta integeritas merupakan komitmen moral serta prinsip etika profesi dalam pelaksanaan tugas selaku pejabat publik yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Dalam sambutannya, Boyke menegaskan supaya setiap bagian, fungsi maupun Polsek dapat menggunakan anggaran yang diberikan negara ini dengan sebaik mungkin serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Gunakan anggaran ini dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi," ujar Boyke dalam rilis ke TribunLutra.com.

Kapolres mengingatkan, penggunaan detail dana tersebut harus dilaporkan secara berkala.

"Jangan pernah kita lupa untuk membuat laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang kita gunakan dan bila dalam pelaksanaan anggaran terdapat kendala yang tidak dapat diatasi oleh satker, maka segera berkoordinasi dengan Bag Ren Polres Luwu Utara selaku pembina fungsi perencanaan umum dan anggaran," katanya.