Ramadan 1440 H

IZI Selayar Galang Dana untuk Palestina

IZI Selayar bekerjasama oleh pengurus Lembaga Studi Islam (LSI) Assalam Tanadoang Selayar galang dana untuk Pelestina.

IZI Selayar Galang Dana untuk Palestina
Wahdani
IZI Selayar bekerjasama oleh pengurus Lembaga Studi Islam (LSI) Assalam Tanadoang Selayar galang dana untuk korban Pelestina. 

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Mitra Inisiatif Zakat Indonesia atau IZI Selayar bekerjasama oleh pengurus Lembaga Studi Islam (LSI) Assalam Tanadoang Selayar galang dana untuk Pelestina.

Ketua Mitra IZI Selayar Wahdani Sariwarsi mengatakan, mulai donasi dana pada tanggal 13 Mei 2019 dan rencana selesai 20 Mei 2019.

"Tapi setelah itu jika masih ada yang mau berdonasi untuk saudara kita, maka kami masih menerima karena di IZI ada infak dunia Islam dan dari infaq itu bisa disalurkan ke Palestina,"katanya kepada Tribunselayar.com, Jumat (17/5/2019) malam.

Baca: Ini Kesibukan Syawal, Lelaki Selayar Peserta Qori dan Qoria Indonesia 2019

Baca: Komisioner KPU Selayar Milih Es Buah Saat Buka Puasa

Baca: Kasus Dugaan Money Politik Oknum Caleg Dapil 4 Dilimpahkan ke Polres Selayar

Adapun lokasi galang dana, kata dia, seperti di TKIT Annida, SMKN 5 Selayar, dan melalui media sosial.

"Alhamdulilah saat ini dana yang sudah terkumpul sementara Rp 4,978,000 juta,"katanya.

Pasalnya dana itu dalam waktu dekat akam dikirm, tapi belum ada tanggal pastinya dan akan diteruskan ke pengurus IZI wilayah sampai ke pusat.

Wahdani mengungkapkan alasan melakukan kegiatan ini.

"Ingin membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Mereka telah berjuang sangat luar biasa mempertahankan masjid Al-aqsa dan tanah palestina,"ujarnya.

Menurutnya, sebagai muslim yang baik, sudah sepantasnya harus bergerak untuk membantu. Jarak yang jauh tidak menjadi hambatan, karena sekecil apapun yang diberikan Insya Allah, dapat bermanfaat.

"Oleh karena itu, dari IZI berinisiatif untuk open donasi bagi korban disana. Setelah beberapa waktu yang lalu kami pun telah open donasi untuk bencana Lombok, Palu, dan lain sebagainya,"tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Nurwahidah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved