PSM Lawan Klub Vietnam di Semifinal AFC Cup, Pernah Gasak Persija 3-1. Ternyata Mantan Klub Pluim!

Becamex Binh Duong lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik dari tiga grup Zona Asean.

PSM Lawan Klub Vietnam di Semifinal AFC Cup, Pernah Gasak Persija 3-1. Ternyata Mantan Klub Pluim!
AFC.COM
Logo AFC Cup 

PSM Lawan Klub Vietnam, Pernah Gasak Persija 3-1. Ternyata Mantan Klub Pluim!

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PSM Makassar sebagai juara Grup H pada babak penyisihan AFC Cup 2019, akan menghadapi Becamex Binh Duong pada semifinal Zona Asean.

Tapi, sukses PSM tak diikuti wakil Indonesia lainnya di ajang ini, Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran hanya finis pada urutan ketiga di Grup G.

Baca: Laga Perdana Liga 1, Tim Promosi Gasak Arema FC 3-1! Hari Kedua, Big Match Bali United vs Persebaya

Baca: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 dan Sholat Wilayah Makassar, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya

Baca: Tidak Molor, THR & Gaji ke-13 ASN, Polri, TNI Akan Cair Tepat Waktu, Menkeu Sri Mulyani Jamin!

Becamex Binh Duong lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik dari tiga grup Zona Asean.

Klub asal Vietnam ini finis di urutan kedua pada Grup G, di bawah Ceres Negros (Filipina).

Pemain Becamex Binh Duong (biru) berebut bola dengan pemain Ceren Negros pada laga terakhir Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5/2019). Becamex jadi lawan PSM Makassar di semifinal Zona Asean.
Pemain Becamex Binh Duong (biru) berebut bola dengan pemain Ceren Negros pada laga terakhir Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5/2019). Becamex jadi lawan PSM Makassar di semifinal Zona Asean. (AFC.COM)

Becamex menjadi runner up terbaik dengan poin akhir 13, setelah di luar prediksi menaklukkan tuan rumah Ceres Negros dengan skor 1-0 pada laga terakhir kedua tim, Rabu (15/5/2019).

Padahal, sebelumnya Ceres Negros sangat perkasa di Grup G dengan lima kemenangan tanpa seri atau kalah. Termasuk dua kali mengalahkan Persija Jakarta.

Pada klasemen akhir tiga grup Zona Asean, yakni Grup F, G, dan H, raihan poin 13 milik Becamex sebenarnya sama dengan Tampines Rovers di Grup F.

Wiljan Pluim usai membobol gawang Persipura. Wiljan akan bertemu mantan klubnya, Becamex Binh Duong, di semifinal Zona Asean AFC Cup 2019.
Wiljan Pluim usai membobol gawang Persipura. Wiljan akan bertemu mantan klubnya, Becamex Binh Duong, di semifinal Zona Asean AFC Cup 2019. (DIWAN)

Namun, klub asal Singapura ini kalah selisih satu gol. Tampines Rovers yang runner up Grup F, memiliki selisih gol 7. Sedangkan Becamex punya selisih gol 8.

Laga semifinal lainnya mempertemukan juara Grup G, Ceres Negros, dengan klub asal Vietnam lainnya, Hanoi FC, yang juara Grup F.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved