25 Kepala Keluarga di Tuara Enrekang Bakal Terima Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp 437,5 Juta

Pemerintah Kelurahan Tuara, menggelar sosialisasi mekanisme penyerahan bantuan kepada para calon penerima di Aula Kantor Kelurahan Tuara, Ra

25 Kepala Keluarga di Tuara Enrekang Bakal Terima Bantuan Bedah Rumah Senilai Rp 437,5 Juta
muh. asiz albar
Pemerintah Kelurahan Tuara menggelar sosialisasi mekanisme penyerahan bantuan kepada para calon penerima di Aula Kantor Kelurahan Tuara, Rabu (15/5/2019) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Sebanyak 25 Kepala keluarga (KK) di Kelurahan Tuara, Kecamatan Enrekang, bakal memperoleh bantuan bedah rumah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pemerintah Kelurahan Tuara, menggelar sosialisasi mekanisme penyerahan bantuan kepada para calon penerima di Aula Kantor Kelurahan Tuara, Rabu (15/5/2019) siang.

Baca: Tertibkan 10 Pedagang Sayur di Eks Pasar Mamasa, Satpol PP Turunkan 80 Personel

Baca: Alumni Timur Tengah Akan Isi Ceramah Tarwih Malam ke-11 di Masjid Raya Suada Mamuju

Lurah Tuara Syaharuddin mengatakan, 25 KK penerima bantuan bedah rumah dari pusat tersebut berasal dari tiga lingkungan yakni, Kulinjang, Malawwe, dan Tuara.

Mereka telah diseleksi oleh tim pendamping program bedah rumah secara ketat, sehingga bantuan yang bakal disalurkan tepat sasaran.

"Jadi sejak awal tahun ini sudah diseleksi. Ada 25 KK dinyatakan berhak dan layak, karena mereka masuk kategori keluarga kurang mampu," kata Syaharuddin, Rabu (15/5/2019) siang.

Ia menjelaskan, bantuan bedah rumah yang bakal diberikan kepada warga di Kelurahan Tuara mencapai Rp 437.500.000.

Jumlah tersebut terdiri dari Rp 17,5 juta per unit rumah yang bakal dibedah.

Sementara untuk proses pencairannya dilakukan dengam dua tahap yakni, tahap pertama Rp 7,5 juta, dan tahap kedua Rp 10 juta untuk masing-masing KK.

Hanya saja, Syaharuddin menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan nanti bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan berupa material atau bahan untuk membedah rumah.

Bupati Maros Hatta Rahman, berfoto dengan kades terpilih
Bupati Maros Hatta Rahman, berfoto dengan kades terpilih (amiruddin)

"Jadi bentuk bantuannya bukan uang tunai, tapi bantuannya berupa material bedah rumah dan juga tukang sudah siapkan, jadi warga penerima bakal terima jadi. Hal itu agar bantuan betul-betul terarah," ujarnya.

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved