Tokoh Agama di Luwu Utara Serukan Tolak People Power

Berbagai tokoh agama berharap, masyarakat tidak terpancing dengan gerakan atau seruan people power yang mengancam persatuan bangsa.

Tokoh Agama di Luwu Utara Serukan Tolak People Power
chalik mawardi
Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Luwu Utara, Ustad Amiruddin. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Seruan kepada masyarakat menolak people power disampaikan sejumlah tokoh agama yang berada di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Berbagai tokoh agama berharap, masyarakat tidak terpancing dengan gerakan atau seruan people power yang mengancam persatuan bangsa.

Baca: Malam Ini, Guru Besar Unhas Prof Veni Hadju Ceramah di Masjid Agung Maros

Baca: Identitas Wanita Pembuat Video Penggal Jokowi Sudah Diketahui, Bagaimana Nasibnya?

Ustadz Amiruddin berharap, masyarakat Luwu Utara tidak terpancing dengan tindakan yang dapat memecah belah bangsa dan negara.

"Saya berharap masyarakat Bumi Lamaranginang menolak ajakan people power karena dapat memecah bela persatuan bangsa kita," ucap Amiruddin, Selasa (14/5/2019).

Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Luwu Utara ini bahkan mengajak umat muslim berdoa agar negeri ini tetap damai.

"Mari kita sama-sama berdoa agar negara kita tetap aman dan damai," katanya.

Seruan yang sama dilontarkan Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Luwu Utara, Agus Tirtayasa.

Selain mengajak menolak ajakan people power, ia juga mengajak masyarakat menunggu keputusan penyelenggara terkait hasil Pemilu 2019.

"Saya menghimbau umat Hindu bersabar dan tenang menunggu hasil Pemilu 2019. Selaku ketua lembaga sangat menolak tindakan people power," katanya.

puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi (AMSPD) berunjuk rasa di Kantor Bawaslu Enrekang, Selasa (14/5/2019) siang.
puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi (AMSPD) berunjuk rasa di Kantor Bawaslu Enrekang, Selasa (14/5/2019) siang. (muh. asiz albar)

Ia juga menghimbau masyarakat selalu menjaga keteriban, keamanan, kerukunan, baik antar umat beragama maupun interen umat beragama.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

 

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved