Libatkan Berbagai Elemen, Polres Tana Toraja Lakukan Penilaian ITK

Kegiatan penilaian ini melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, insan pers, tokoh pemuda.

Libatkan Berbagai Elemen, Polres Tana Toraja Lakukan Penilaian ITK
Humas Polres Tana Toraja
Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto P Sirait saat memimpin apel persiapan pengamanan pembukaan STQH ke XXXI tingkat provinsi Sulsel di Plaza Kolam Makale, Selasa (2342019) sore. 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Polres Tana Toraja melaksanakan penilaian Indeks Tata Kelola (ITK) dan kinerja Polres Tana Toraja dalam rangka persiapan menuju Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kegiatan penilaian ini melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, organisasi masyarakat, insan pers, tokoh pemuda dan berbagai instansi di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Baca: Lawan PSM, Lao Toyota Janji Beri Ancaman

Baca: Berawal dari Cinlok di Galeri Masterchef Indonesia, 2 Peserta Ini Resmi Bertunangan, Siapa Mereka?

Kegiatan penilaian tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Tana Toraja, Senin (13/5/2019).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kejari Makale Jefri Pananging Makapedu, Sekda Tana Toraja Samuel Tande Bura, dan Ketua DPRD Tana Toraja Welem sambolingi.

Bagian Kemitraan ITK Mabes Polri, Hana Alfahani Syafrilla mengatakan, ITK Polri merupakan instrumen ukur kinerja Polri dalam mewujudkan tata kelola Kepolisoan yang baik (Good Goverance), dan aparatur Polri yang bersih dan bebas dari KKN.

Pelaksanaan ITK ini diuji coba dengan melakukan ITK, melalui online dan kuisioner manual dengan kertas.

Hasil penilaian dari responden eksternal dan internal nantinya, akan menjadi poin dalam penilaian terhadap ITK kinerja Polres Tana Toraja.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh tamu yang hadir, untuk memberikan responden terhadap ITK.

Julianto berharap, dengan adanya ITK dari respon yang hadir, dapat memberikan pandangan terhadap kinerja pelayanan Polres Tana Toraja khususnya di masyarakat.

"Kita harapkan ini menjadi keterwakilan masyarakat terhadap pelayanan yang ada di Polres Tana Toraja," ungkap Julianto P Sorait.

Atlet berfoto bersama unsur Forkopimda disela penyerahan bonus di Barugae Rujab Wali Kota Parepare
Atlet berfoto bersama unsur Forkopimda disela penyerahan bonus di Barugae Rujab Wali Kota Parepare (Mulyadi/Tribun Timur)

"Sekecil apapun itu, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat," tutup AKBP Julianto P Sirait.

Laporan Wartawan TribunTimur.Com,@b_u_u_r_y

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved