Alhamdulillah, Guru Ngaji di Bone Dapat Insentif dari Wakil Bupati

Dalam sambutannya, Ambo Dalle menuturkan penyerahan insentif Rp 2 Miliar dari pemerintah daerah sebagai wujud kepedulian kepada guru mengaji.

Alhamdulillah, Guru Ngaji di Bone Dapat Insentif dari Wakil Bupati
justang/tribunbone.com
Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyerahkan insentif bantuan guru mengaji se- kabupaten Bone di Masjid Agung Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kota Watampone, Jumat (1052019). 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE-Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menyerahkan insentif bantuan guru mengaji se- kabupaten Bone di Masjid Agung Bone, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat, kota Watampone, Jumat (10/5/2019) sore.

Besaran insentif Rp 2 Miliar yang diambil dari alokasi dana APBN Bone tahun 2019.

Dalam sambutannya, Ambo Dalle menuturkan penyerahan insentif Rp 2 Miliar dari pemerintah daerah sebagai wujud kepedulian kepada guru mengaji.

"Jumlah insentif yang diberikan pemerintah ini sebesar Rp 2 Miliar, ini kedengarannya besar tetapi jika sudah dibagi ke 4000 guru mengaji hanya sekitar Rp 500 ribu, jangan lihat nilainya tetapi perhatian pemerintah," kata Ambo Dalle di depan ratusan guru mengaji.

Baca: Rekap Suara Memanas, Ketua KPU Makassar: Begini Bos, Tunjukkan Datanya

Baca: Masa Depan Silvio Escobar Bersama Persija Jakarta Akhirnya Jelas, Tak Lagi Masuk Skuad, Kemana?

"Kenapa pemerintah mesti peduli kepada guru mengaji karena tidak ada orang yang lahir langsung pintar mengaji," kelakar mantan Ketua DPRD Bone ini.

Kedepan lanjut Ambo Dalle, pemerintah bakal menaruh perhatian besar kepada guru mengaji dan meminta kepala desa untuk menanggarkan alokasi dana desa untuk guru mengaji di desanya.

"Kedepan kepala desa saya minta untuk memberikan alokasi khusus dari dana desa itu untuk guru mengaji, ini sangat penting untuk anak-anak kita," kata Ambo Dalle.

Sementara itu Ketua BKPRMI Bone Muh Amin menuturkan tercatat ada kurang lebih 5700 tercatat guru mengaji se-Bone.

Baca: Ketua PKB Majene Tumbang di Dapil 3, Pendatang Baru Menang

"Namun Rp 2 Miliar yang diberikan pemerintah daerah Bone dikhususkan 4000 lebih guru mengaji yang aktif mengajar," kata Muh Amin.

Ia memuji pemda Bone memberikan perhatian khusus kepad guru mengaji.

"Justru Bone ini yang paling aktif membantu, kalau kabupaten lain ada yang tidak berani mengalokasikan dana untuk guru mengaji," pujinya.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved