Polres Pangkep Resmikan Masjid Sekaligus Buka Puasa Bersama

Selain peresmian oleh Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga dirangkaikan juga dengan puasa bersama.

Polres Pangkep Resmikan Masjid Sekaligus Buka Puasa Bersama
Humas Pemkab Pangkep
Peresmian masjid oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga dan pengguntingan pita oleh Wabup Pangkep, AKBP Tulus Sinaga dirangkaikan dengan puasa bersama di halaman Masjid Polres Pangkep, Jl Sultan Hasanuddin, Pangkep, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Polres Pangkep menggelar acara peresmian Masjid Al Ikhlas Polres Pangkep di Jl Poros Sultan Hasanuddin, Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep, Sulsel, Selasa (7/5/2019).

Selain peresmian oleh Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga dirangkaikan juga dengan puasa bersama.

Peresmian dihadiri Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Adi Sabaruddin, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Dirut Semen Tonasa, H Subhan beserta direksi, Plt Sekda Pangkep, Hj Jumliaty, Kepala Rutan Kelas II B Pangkep, Ashari, Kandep Agama H Jamaruddin dan tamu undangan yang hadir.

Acara peresmian diawali dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh Nur Alfi Syahrani.

Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang turut membantu penyelesaian masjid Polres Pangkep tersebut seperti, Pemkab Pangkep, PT Semen Tonasa dan personel yang bekerja membantu penyelesaian masjid.

"Semoga dengan selesainya pembangunan/renovasi masjid ini bisa dimanfaatkan oleh personel dan masyarakat dalam beribadah," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengapresiasi kinerja Polres karena telah selesai merenovasi masjid.

"Ini moment tepat sekali, penyelesaiannya juga baik karena masjid ini sudah bisa dipakai beribadah, dan tentu kita berharap masyarakat Pangkep dapat memakmurkan masjid ini," jelasnya.

Sementara itu, Ustad Nur Hidayat Said dalam ceramahnya mengatakan kegiatan ini mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

"Masjid semegah ini jangan sampai cuma terlihat cantik dari luar, tetapi harus didukung dengan jamaahnya yang selalu datang memakmurkan masjid," ujarnya.

Dia menyebut, jadikan masjid ini menjaga hubungan kemanusiaan antar sesama dan sebagai tempat beribadah kepada Allah SWT.

Usai cemarah dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wabup Syahban Sammana dan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Pangkep, AKBP Tulus Sinaga.

Kemudian buka puasa bersama di halaman masjid yang baru diresmikan.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved