KPUD Bone Pleno Terbuka, 19 Petahana Dipastikan Tumbang

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Bone Izharul Haq berlangsung di Kantor KPU Bone, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang

KPUD Bone Pleno Terbuka, 19 Petahana Dipastikan Tumbang
justang/tribunbone.com
Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Bone Izharul Haq berlangsung di Kantor KPU Bone, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone. 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Komisi Pemilihan Umum(KPU) kabupaten Bone melaksnakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan dan perolehan suara tingkat kabupaten Bone, Selasa (7/5/2019).

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Bone Izharul Haq berlangsung di Kantor KPU Bone, Jl Gatot Subroto, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone.

Hadir lengkap komisioner KPU Bone, pimpinan Bawaslu Bone, serta saksi capres cawapres, DPD RI, saksi partai politik(parpol), DPR RI, DPRD Sulsel, serta DPRD Bone.

Baca: Jelang Pleno Terbuka Hasil Pemilu 2019, Kantor KPU Bone Dijaga Ketat Polisi

Baca: DPT Tanete Riattang Barat Belum Klop, Rekap KPU Bone Molor

Hasilnya, dari 43 caleg petahana dari 45 anggota DPRD Bone yang kembali bertarung, 19 diantaranya dipastikan tidak lolos kembali menjadi anggota DPRD Bone.

Mereka kalah bersaing dengan caleg pendatang baru lainnya.

Dua anggota DPRD Bone dari fraksi Nasdem Rudianto Munir dan anggota DPRD Bone dari fraksi Golkar H A Amin Mangunsara tidak maju kembali di Pemilu 2019.

Caleg petahana yang tersingkir A Syamsidar Ishak mengakui persaingan perebutan suara di Pemilu 2019 ini sangat ketat.

Kendati demikian, wakil ketua DPRD Bone ini prihatin melihat kepada para pemilih tanpa melihat latar belakang kemampuan caleg.

"Harusnya pemilih sudah cerdas memilih perwakilan di DPRD, bukan siapa yang memberi apa dan lainnya," kata A Syamsidar.

"Saya beberapa orang yang saya kenal sangat bagus kinerjanya tetapi tidak terpilih seperti bapak Rahman PAN dan Rismono Hanura," tambahnya.

Baca: Kapolsek Sukamaju Luwu Utara Berganti, Ini Dia Pejabat Baru

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved