Forum Pemerhati Pemilu Damai Demo Bawaslu Pinrang, Ini Masalahnya

"Selayaknya kita semua merespon bahwa masyarakat menginginkan tegaknya demokrasi melalui pemilu yang bermartabat," kata Andi Nanrang.

Forum Pemerhati Pemilu Damai Demo Bawaslu Pinrang, Ini Masalahnya
hery/tribunpinrang.com
Forum Pemerhati Pemilu Damai Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (7/5/2019). 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Forum Pemerhati Pemilu Damai Kabupaten Pinrang menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bawaslu, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Selasa (7/5/2019).

Aksi yang dipimpin Andi Nanrang itu diikuti sekitar 50 demonstran.

Dalam akasi itu, ada beberapa tuntutan yang disampaikan. Di antaranya terkait laporan masyarakat atas dugaan praktik money politik di Pinrang.

"Selayaknya kita semua merespon bahwa masyarakat menginginkan tegaknya demokrasi melalui pemilu yang bermartabat," kata Andi Nanrang.

Baca: Jadwal, Doa Buka Puasa Ramadhan 1440 H & Azan Magrib Makasssar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang

Baca: Jalan Veteran Jadi Pusat Jajanan Buka Puasa Di Parepare

Ia menyebutkan, dirinya menginginkan proses demokrasi berlangsung dengan objektif, rasional, normatif, dan menjunjung tinggi asas pelaksanaan Pemilu.

"Tentunya, jauh dari penyalahgunaan jabatan," jelas Andi Nanrang.

Selain itu, pihaknya juga menanyakan transparansi terkait perkembangan penyelidikan kasus money politik di Desa Malimpung, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang.

"Kami minta Bawaslu agar mengusut tuntas kasus money politik tersebut, karena merusak proses demokrasi dalam Pemilu 2019. Jika tidak, kami akan turun dengan massa yang lebih besar," tegas Andi Nanrang.

Pualuhan demonstran tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Pinrang, Ruslan.

Ia menyebutkan, pihaknya telah menindaklanjuti problem dugaan politik uang di Malimpung, bersama tim Gakkumdu.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Ansar
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved