Gagal Jadi Cawagub Sulsel, Kakak Mentan Dilantik Menjadi Kepala Bapenda

“Saya tidak tahu kenapa Pak Manteri tunjuk saya. Mengapa bukan kakak saya yang tertua, atau yang polisi?” ujar Sudirman sambil menunjuk kakaknya.

Gagal Jadi Cawagub Sulsel, Kakak Mentan Dilantik Menjadi Kepala Bapenda
Muhhamad Abdiwan/Tribun Timur
Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah, melantik kakak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Andi Sumardi Sulaiman, menjadi Kepala Bapenda Sulsel hasil seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (25/4/2019). 

Mentan mempunyai 12 saudara. Ada yang jadi pejabat di Pemkab Bone, ada yang polisi, dan ada yang sudah menjadi Wakil Gubernur Sulsel. Yang dari Pemkab Bone itulah yang dilantik menjadi Kepala Bapenda Sulsel

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dua pejabat penting “kabinet” Prof Dr Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) dilantik di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Kamis (25/4/2019).

Mereka hasil lelang jabatan untuk mutasi gelombang II Prof Andalan di Pemprov Sulsel.

Andi Sumardi Sulaiman dilantik menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel menggantikan Tautoto Tanaranggina yang pada mutasi gelombang I diangkat menjadi asisten II. Asri Sahrun dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menggantikan Ashari F Radjamilo yang pada mutasi sebelumnya diangkat menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulsel.

Baca selengkapnya di TRIBUN TIMUR CETAK EDISI JUMAT, 26 APRIL 2019

Sumardi adalah kakak kandung Sudirman, Asri bertahun-tahun mendampingi NA di Bantaeng.

Sumardi pernah menjadi calon Wakil Bupati Bone. Dia mendampingi calon Bupati Bone Andi Mangunsidi Massarapi dalam Pilkada Bone 2013. Pilkada ini dimenangkan Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle.

Dua tahun setelah Pilkada Bone 2013, Fahsar melantik Sumardi menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag Bone).

Menjelang Pilgub Sulsel 2018, Sumardi mengemuka menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Nurdin Abdullah (NA). Hanya saja, yang terpilih menjadi cawagub NA kemudian adalah adiknya, Andi Sudirman Sulaiman.

Penentuan Wakil
Sumardi menggelinding sebagai bakal calon wakil gubernur hingga September 2017.

Halaman
123
Penulis: AS Kambie
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved