Pemilu 2019

Bidang Dokkes Polres Takalar Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu

Bidang Dokkes Polres Takalar melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Pemilu di posko pengamanan rekapitulasi suara

Bidang Dokkes Polres Takalar Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Pemilu
TRIBUN TIMUR/MUH SYAHRUL FADLI
Bidang Dokkes Polres Takalar melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Pemilu 2019 di amsing-masimg sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Takalar, Selasa (23/4/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Takalar melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan petugas pengamanan Pemilu di posko pengamanan rekapitulasi suara tingkat kecamatan se-Kabupaten Takalar, Selasa (23/4/2019) pagi.

Bintara Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Takalar Brigpol Harun Dg Sibali mengatakan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas pengamanan kotak suara dan rekapitulasi suara di sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pemeriksaan dilakukan terhadap anggota yang bertugas baik dari Polri maupun TNI serta petugas pendukung pengamanan lainnya.

Baca: Enam TPS di Palopo Pemungutan Suara Ulang

Baca: Diduga Konsumsi Narkoba, Oknum PNS dan Honorer di Jeneponto Ditangkap Polisi

Baca: Ketua Bawaslu Bantaeng Juga Jatuh Sakit Karena Kelelahan

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik personel," kata Brigpol Harun Dg Sibali.

Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mengetahui kesehatan personel yang menjalankan tugas mengamankan seluruh rangkaian proses Pemilu 2019.

"Ini juga dilakukan untuk mengetahui apabila ada keluhan terkait kesehatan personel yang melaksanakan tugas di masing-masing sekretariat PPK selama proses pengamanan,” tambahnya.

Menurut Brigpol Harun yang diperiksa oleh tim yaitu tekanan atau tensi personel dan keluhan lain.

"Kali ini kami dari tim melakukan pengecekan tekanan darah atau tensi personel yang bertugas. Pemeriksaan tekanan darah untuk mengetahui kondisi fisik petugas keamanan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut didistribusikan juga sejumlah vitamin agar kondisi personel pengamanan tetap terjaga.

"Kami memberi sejumlah vitamin agar kondisi kesehatan personel pengamanan tetap terjaga. Itu agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved