Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Taklukkan Hotspur, City ke Puncak Klasemen

Satu-satunya gol di laga Man City vs Tottenham dicetak Philip Foden pada menit ke-5. Hasil tersebut membuat Man City menggeser Liverpool

Hasil Liga Inggris: Taklukkan Hotspur, City ke Puncak Klasemen
getty image
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris di Stadion Etihad, 20 April 2019 

TRIBUN-TIMUR.COM - Sergio Aguero dkk naik ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah menang 1-0 di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (20/4/2019).

Satu-satunya gol di laga Man City vs Tottenham dicetak Philip Foden pada menit ke-5. Hasil tersebut membuat Man City menggeser Liverpool dari posisi puncak.

Man City kini mengoleksi 86 poin. Unggul satu poin atas The Reds yang menempati posisi kedua.

Melawan tim yang sama berselang tiga hari setelah pertemuan di leg kedua Liga Champions, Man City mampu unggul saat laga baru berjalan lima menit.

Diawali kerja sama Bernardo Silva dan Aguero, Foden mampu menuntaskannya dengan gol sundulan. Ini merupakan gol pertama Foden di ajang Liga Premier.

Phil Foden tercatat menjadi pemain pertama kelahiran era 2000-an yang mencetak gol Liga Premier untuk Man City. Pemain yang baru berusia 18 tahun 327 hari itu juga jadi pencetak gol termuda ketiga di kompetisi secara keseluruhan.

Tertinggal satu gol membuat Spurs mencoba membalas. Pada menit ke-13, Spurs mendapat peluang emas melalui Christian Eriksen. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Ederson Moraes.

Pada menit ke-37, Kevin de Bruyne harus ditarik keluar akibat cedera. Gelandang asal Belgia itu kemudian digantikan Fernandinho. Satu menit jelang waktu normal babak pertama usai, Moraes kembali menyelamatkan timnya dari kebobolan setelah menggagalkan peluang dari Son Heung-min.

Mulai dari
1.
Halaman
Editor: Muh. Irham
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved