Pemilu 2019

Pasca Pemilu 2019, Kapolres Klaim Maros Masih Aman dan Kondusif

Kapolres Maros menyebut proses Pemilu 2019 yang telah berlangsung di wilayah kerjanya berjalan dengan aman dan kondusif.

Pasca Pemilu 2019, Kapolres Klaim Maros Masih Aman dan Kondusif
Humas Polres Maros
Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard bersama personelnya memantau sekretariat PPK Mallawa, Sabtu (20/4/2019). (Humas Polres Maros). 

TRIBUN MAROS.COM, MALLAWA - Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard mengklaim, proses Pemilu 2019 yang telah berlangsung di wilayah kerjanya berjalan dengan aman dan kondusif.

Pasca Pemilu 2019 yang digelar Rabu 17 April, 14 kecamatan di Maros masih aman. Pihaknya juga belum mendapatkan adanya laporan baik dari warga maupun personel.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard usai berkunjung di sekretariat PPK Mallawa, Sabtu (20/4/2019) siang.

Baca: Tujuh Desa/Kelurahan Sudah Setor Formulir C1 di Kantor Kecamatan Barru

Baca: KPU Pinrang Masih Input Salinan C1 Pemilu 2019

Baca: Dandim 1425 Jeneponto Imbau Pendukung Capres Jaga Situasi dan Kondisi

"Ini merupakan pesta demokrasi yang baru pertama digelar serentak diseluruh Indonesia. Namun berkat kita semua, Pemilu berjalan lancar, aman dan kondusif, khususnya di Maros," kata Kapolres.

Yohanes apresiasi para penyelenggara Pemilu, yang telah berhasil menyelenggarakan Pilpres dan Pileg secara serentak.

"Pelaksanaan di Maros berjalan lancar, tertib. Kerja KPUD dan Bawaslu berjalan baik. Meski ada kendala, namun direspon cepat oleh KPUD. Kami apresiasi hal itu," kata Yohanes.

Salah satu indikator kesuksesan Pemilu yakni, penyelenggara mampu mengakomodir partisipasi warga yang cukup tinggi.

Sejumlah warga yang telah berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Bahkan warga rela menunggu berjam-jam.

Di PPK Mallawa Kapolres disambut Kapolsek Mallawa AKP Ribi, Wakapolsek Iptu Mappiare, Camat, Abdul Razak, Ketua PPK Baso Makkawaru serta personel pengamanan.

"Kami ke Mallawa, untuk mengecek tempat penyimpanan kotak suara. PPK juga telah mempersiapkan diri untuk rapat pleno terbuka yang rencana digelar, besok," ujarnya.

Setelah 15 menit berada di PPK Mallawa, selanjutnya Kapolres Maros bertolak ke PPK Camba.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved