Citizen Reporter

Mahasiswa KKN 3 UIM Penyuluhan PHBS di SD Inpres Paccerakkang

Mahasiswa KKN 3 Universitas Islam Makassar (UIM) memberikan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) kepada siswa-siswi SD Inpres Paccerakkang

Mahasiswa KKN 3 UIM Penyuluhan PHBS di SD Inpres Paccerakkang
citizen reporter/Violita Hakim
Mahasiswa KKN 3 Universitas Islam Makassar memberikan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) kepada siswa-siswi SD Inpres Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, 

Citizen Reporter, Violita Hakim mahasiswi universitas Islam Makassar melaporkan dari Makassar

Mahasiswa KKN 3 Universitas Islam Makassar (UIM) memberikan penyuluhan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) kepada siswa-siswi SD Inpres Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyuluhan dilakukan lewat kegiatan presensi di kelas, dengan menampilkan video serta pengertian tentang menjaga kesehatan yang di pimpin oleh mahasiswa KKN 3 UIM dan bekerja sama dengan Kepala Puskesmas Paccerakkang.

Penyuluhan ini bertujuan untuk menanamkan nilai- nilai atau kebiasaan hidup bersih dan sehat sejak dini kepada anak- anak dengan harapan jika sejak dini anak anak telah dibiasakan untuk hidup bersih dan sehat.

Beberapa indikator PHBS di sekolah antara lain mencuci tangan dengan air yang mengalir dan memakai sabun, mengkonsumsi jajanan sehat di kantin sekolah.

Menggunakan jamban yang bersih dan sehat, olahraga yang teratur dan terukur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok di sekolah, menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap bulan, dan membuang sampah pada tempatnya.

"Penyuluhan PHBS ini merupakan program kerja dari divisi kesehatan dan lingkungan KKN 3 UIM“ ujar ibu Erna penanggung jawab program PHBS.

Tercatat, ada 50 orang siswa-siswi yang mengikuti penyuluhan yang digelar Saptu (20/04/2019).

Dengan adanya partisipasi dari KKN 3 Universitas Islam Makassar penyuluhan PHBS ini, diharapkan siswa-siswi di SD Inpres Paccerakkang dapat menjaga kebersihan gigi dan tangan, serta kesehatan tubuh agar dapat memperbaiki kualitas hidup yang lebih baik.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved