BPP DKI Prabowo-Sandiaga Resmi Lapor ke Bawaslu DKI, Terkait Kesalahan "Entry" Data "Human Error"

BPP DKI Prabowo-Sandiaga Resmi Lapor ke Bawaslu DKI, Terkait Kesalahan "Entry" Data "Human Error"

BPP DKI Prabowo-Sandiaga Resmi Lapor ke Bawaslu DKI, Terkait Kesalahan
kompas.com/Nursita Sari
Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Keamanan Tim Pemenangan Pasangan Cagub-Cawagub Nomor Pemilihan Tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Yupen Hadi, menunjukkan lima jenis brosur yang disita Panwaslu Jakarta Barat di Kantor Panwaslu Jakarta Barat, Jalan Kebon Jeruk Raya, Senin (13/2/2017). 

BPP DKI Prabowo-Sandiaga Resmi Lapor ke Bawaslu DKI, Terkait Kesalahan "Entry" Data "Human Error"

TRIBUN-TIMUR.COM - Badan Pemenangan Provinsi (BPP) DKI Prabowo-Sandiaga resmi melaporkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, ke Bawaslu DKI Jakarta.

TIdak hanya KPU RI saja, BPP Prabowo-Sandiaga juga melaporkan KPU Jakarta Timur dan petugas , yang diduga telah melakukan kesalahan input form C1 pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca: Sosok Utusan Jokowi untuk Temui Prabowo Subianto, Lokasi Pertemuan Diungkap Hashim Djojohadikusumo

Baca: BERLANGSUNG SKOR 1-0 Live Streaming beIN Sports Manchester City vs Tottenham - City Menuju Juara

Laporan tersebut sebagai tindak lanjut setelah KPU RI menjelaskan ada kesalahan entry data C1 ke Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) disebabkan karena human error.

Ketua Advokasi dan Hukum BPP Prabowo-Sandiaga, Yupen Hadi mengatakan, mereka menolak pernyataan yang disampaikan KPU bahwa kesalahan input data itu adalah kesalahan manusia.

"Kami menolak dalil yang disampaikan KPU bahwa ini adalah human error, kata Yupen, di Kantor Bawaslu DKI, Jakarta Utara, Sabtu (20/4/2019), seperti dikutip dari Antara.

"Karena kami menolak dalil itu makanya kami melaporkan ke Bawaslu untuk diperiksa apakah ini adalah human error atau ada unsur kesengajaan," jelasnya.

Ada 5 Daerah 

Yupen mengatakan, ada lima daerah dengan pola yang sama yaitu penambahan suara terhadap pasangan calon 01 dan pengurangan terhadap pasangan calon 02.

Hal itulah yang menjadi dasar pelaporan BPP Prabowo-Sandiaga ke Bawaslu DKI.

Halaman
123
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved