Hari Kartini

PMI Kecamatan Rappocini Gelar Donor Darah Hari Kartini

Ketua Panitia Syaiful Islam mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kartini.

PMI Kecamatan Rappocini Gelar Donor Darah Hari Kartini
Tribun/Nur Fajriani
Saat panitia donor darah Syaiful dan Burhanuddin bertandang ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Kamis (18/4/2019). 

 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Rappocini menggandeng beberapa komunitas dan instansi akan gelar donor darah di Jl Aroepala no 2, Minggu (21/4/2019) mendatang.

Kegiatan ini merupakan kali kedua PMI bekerjasama dengan Pengembang Indonesia (PI), Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himpera), dan IKA SMAN 9 Makassar.

Selain donor darah beberapa rangkaian kegiatan lainnya akan digelar seperti pemeriksaan kesehatan gratis, talk show, pasar murah, senam dan hiburan.

Ketua Panitia Syaiful Islam saat bertandang ke Kantor Tribun Timur, Jl Cendrawasih no 430, Kota Makassar, Kamis (18/4/2019) mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Kartini.

“Ini sudah dua tahun kami gelar bersama beberapa komunitas dan instansi, kami target minimal 300 peserta yang bisa mendonorkan darahnya,” katanya.

Kunjungan Syaiful ditemani dewan penasihat kegiatan Burhanuddin.

Talkshow nantinya akan mengundang Camat Rappocini Sulyadi P Putra SG dan Ketua Unit Transfusi Darah (UTD) dr Sukmawati dengan mengusung tema Sinergi Pemerintah dengan PMI dalam Pelaksanaan Donor Darah.

“Nantinya akan disosialisasikan tentang pentingnya donor darah,” tambahnya.

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved