Jajaki Kerja Sama, Manajemen Manufaktur Huawei Kunjungi War Room Balaikota

Kata Eric, Huawei tidak pernah tanggung soal R&D, apalagi manufaktur ini berambisi untuk menguasai pasar smartphone terbaik di dunia.

Jajaki Kerja Sama, Manajemen Manufaktur Huawei Kunjungi War Room Balaikota
HANDOVER
Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menerima kunjungan kerja manajemen manufaktur smartphone Huawei, di War Room Lantai 10 menara Balaikota Makassar, Kamis (18/4/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menerima kunjungan kerja manajemen manufaktur smartphone Huawei, di War Room Lantai 10 menara Balaikota Makassar, Kamis (18/4/2019).

Di hadapan pejabat Diskominfo Makassar, IT Product Manager Eric Sugiono mengatakan, Huawei merupakan salah satu vendor ponsel yang memiliki tim penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) yang baik.

Baca: Pengacara Hamzah Mamba Sebut Sidang Korporasi Abu Tours Seperti Temu Kangen

Kata Eric, Huawei tidak pernah tanggung soal R&D, apalagi manufaktur ini berambisi untuk menguasai pasar smartphone terbaik di dunia.

"Huawei pernah mengeluarkan dana kisaran Rp175 triliun khusus untuk R&D. Hal ini membuat Huawei jadi perusahaan nomor 6 terbaik dalam urusan R&D. Dengan adanya R&D yang memiliki pendanan yang baik," ucapnya.

Lebih jauh Eric mengatakan saat ini, tidak aneh jika Huawei sering melahirkan produk ponsel berkualitas, karena ditunjang oleh R&D yang kuat, sehingga Huawei mulai diperhitungkan sebagai salah satu vendor ponsel terbesar di dunia.

Baca: Jokowi Menang Sesuai Lembaga Survei, Bagaimana Kabar Kenaikan Gaji PNS 2019?, Ini Kata Sri Mulyani

"Saat ini produk Huawei sudah ada di 170 negara lebih dan berada pada urutan ke -72 fortune global 500 l, dimana Huawei mengusung layanan Safe City, berupa solusi public safety, solusi inovatif disegala bidang," ujar Erick.

Melalui solusi tersebut, perusahaan asal China ini mengharapkan dapat menunjang segala aktifitas, termasuk e-government, e-ticketing dalam sistem transportasi, rumah dengan teknologi terintegrasi, dan layanan darurat lainnya.

Baca: FOX Sport Rilis 6 Pemain Terbaik Piala AFC Zona ASEAN, Andalan PSM Masuk Daftar

Vice director Hovt Sector Gobernment and Public Utility sector Huawei Tecnologies co, Ruan Dongmin memberikan contoh seperti apa yang dilakukan pemerintah kota dengan program smart city-nya, dia menilai program smart city sebenarnya merupakan payung besar yang di dalamnya ada banyak aspek.

"Salah satu contoh sederhananya adalah kalau dulu orang mengirim surat lewat pos, namun sekarang berkembang melalui email atau SMS. Begitupun dengan yang lainnya akan terus berkembang dari tahun ke tahun," ujarnya.

Baca: Tolak Putusan Mati, Dua Pelaku Pembakar Satu Keluarga di Makassar Ajukan Banding

Sementara itu Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfo Kota Makassar Denny Hidayat bersama Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Ade Ismar Gobel berharap pertemuan yang diadakan antara kedua belah pihak dapat bermanfaat memberikan masukan dan bantuan terhadap program Smart City Pemerintah Kota Makassar.

"Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah kota dikarenakan banyak informasi kita dapatkan, apalagi mengenai pengembangan layanan smart city, berupa solusi safe city dengan layananan public safety yang mereka paparkan dan tawarkan kepada kita," tandasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved