Pemilu 2019

Bupati Adnan Apresiasi TNI Polri Atas Pemilu Aman di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri yang bertugas Pemilu 2019 di Gowa.

Bupati Adnan Apresiasi TNI Polri Atas Pemilu Aman di Gowa
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan usai mencoblos di TPS 06 Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertugas Pemilu 2019 di Kabupaten Gowa.

Adnan menilai, berkat pengamanan kedua institusi tersebut, proses demokrasi berlangsung aman, damai, dan lancar, terkhusus di Kabupaten Butta Bersejarah ini.

"Proses demokrasi yang berlangsung dengan baik, jujur dan adil di Kabupaten Gowa patut kita apresiasi. Keterlibatan TNI dan Polri dalam menghadirkan Pemilu yang jurdil ini patut kita acungi jempol," kata Adnan, Kamis (18/4/2019).

Baca: Kisah Polisi di Keera Wajo, Jalan Kaki Pikul Kotak Suara di Atas Jembatan Darurat

Baca: Prabowo Unggul di TPS Wakil Bupati Selayar

Baca: pemilu2019.kpu.go.id - Hasil Real Count KPU Pilpres 2019 Prabowo Awalnya Unggul, Gimana Jokowi Kini?

Pada umumnya, pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Gowa, kata Adnan, berlangsung secara baik. Keterlibatan TNI dan Polri dalam menjamin hak suara masyarakat menjadi salah satu faktor keberhasilan tersebut, selain dari kinerja penyelenggara pemilu.

"Saya berterima kasih pada jajaran TNI dan Polri atas kinerjanya dalam menghadirkan penyelenggaran pemilu yang berlangsung, jujur, adil, aman dan lancar," sambung Adnan.

Proses penyelenggaraan Pemilu di Gowa sendiri sama halnya dengan daerah lain. Yakni sudah memasuki tahapan perhitungan di tingkat TPS yang kemudian akan dilanjutkan di tingkatan kecamatan.

Adnan yang mengaku telah menerima informasi dari lingkup pemerintahannya, tidak ada riak maupun kendala yang berarti di lokasi-lokasi pemungutan suara di Kabupaten Gowa.

Masyarakat juga dinilai bisa dengan tenang dalam menyalurkan aspirasinya tanpa adanya tekanan maupun intervensi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Hadirnya TNI dan Polri dalam menjamin kebebasan masyarakat dalam berdemokrasi tentu menjadi poin tenangnya masyarakat dalam menyalurkan pilihannya," imbuh Adnan.

Putra Ichsan Yasin Limpo ini menilai, angka partisipasi pemilih juga tinggi di Kabupaten Gowa. Angkanya mencapai kurang lebih 80 persen.

"Oleh karena itu saya atas nama pemerintah Kabupaten Gowa dan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pangdam XIV Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Dandim Gowa, Kapolres Gowa dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras," tandas Adnan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved