1.500 Peserta Bakal Parade Sarung di Festival Sarung Dekranasda Sulsel

21 April mendatang Dekranasda Sulsel, Pemprov Sulsel, dan Indonesia Fashion Chambers (IFC) bakal menyelenggarakan Festival Sarung.

1.500 Peserta Bakal Parade Sarung di Festival Sarung Dekranasda Sulsel
Humas Pemprov Sulsel
Dekranasda Sulsel, Pemprov Sulsel, dan Indonesia Fashion Chambers (IFC) bakal menyelenggarakan Festival Sarung. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - 21 April mendatang, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Pemprov Sulsel, dan Indonesia Fashion Chambers (IFC) bakal menyelenggarakan Festival Sarung.

Berbagai kegiatan akan disuguhkan panitia, mulai dari tutorial sarung, bersepeda menggunakan sarung, parade dan senam sarung, fashion show, pemeriksaan kesehatan gratis, kostum terbaik, permainan tradisional, doorprize, dan promosi aneka sarung.

Kegiatan yang bertajuk identitas budaya pemersatu bangsa ini, akan di meriahkan oleh penyanyi dangdut Aty Kodong, dan Zahdan D' Academy.

Baca: Begini Kondisi Terkini Stadion Pacuan Kuda Parang Tambung Makassar

Baca: Daftar Film yang Tayang di Bioskop XXI TSM Kota Makassar

Baca: Pengen Nonton di Bioskop XXI TSM Makassar? Ini Daftar Film yang Sedang Tayang

Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty Fachrudin mengatakan kegiatan ini untuk memasyarakatkan sarung, khususnya hasil tenun masyarakat Sulsel.

"Insya Allah, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap hasil kerajinan masyarakat Sulsel," ujar Liestiaty, yang juga istri Gubernur Sulsel ini.

Untuk parade dan aksi gowes dengan mengenakan sarung, para peserta akan berjalan dari depan kantor Dekranasda hingga Monumen Mandala, Jl Jend Sudirman, kota Makassar.

Menurutnya kegiatan ini juga mengedukasi masyarakat yang berolahraga dan santai di Car Free Day (CFD) Sudirman.

Kawasan ini diketahui masuk dalam kawasan Car Free Day, sehingga nantinya masyarakat bisa menyaksikan langsung budaya Indonesia melalui Festival Sarung.

Karena acara ini bertepatan dengan Hari Kartini, para pengurus Dekranasda kata Liestiaty, sebagian akan mengenakan Kebaya yang dipadukan dengan sarung.

"Insya Allah, kita akan mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 10.00 wita," ujarnya dalam jumpa pers, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makasssar, Kamis (18/4/2019).

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved