Wiljan Pluim Sindir Permainan Kaya FC

Pemain yang telah berseragam PSM sejak putaran kedua TSC 2016 ini menambahkan, ia dan rekan-rekannya layak mendapatkan kemenangan.

Wiljan Pluim Sindir Permainan Kaya FC
afc.com
Striker PSM Makassar Eero Markkanen merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya pada laga Kaya FC vs PSM di ajang AFC Cup di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim sindir gaya bermain Kaya FC Iloilo saat match keempat babak penyisihan grup H, Piala AFC Cup 2019.

Pertandingan itu terlaksana di Panaad Stadium, Filipina, dan menghasilkan kemenangan untuk PSM 1-2, Rabu (17/4/2019).

Bagi gelandang asal Belanda itu, permainan tim besutan Noel Marcaida sama seperti kala berhadapan di Stadion Palasari, Bogor, Jawa Barat, 2 April lalu yang menghasilkan skor imbang 1-1 bagi kedua kesebelasan.

Sehingga, tak ada perbedaan pada pertemuan kedua terkait gaya permainan Kaya FC.

"Saya rasa Kaya bermain sama seprti kemarin, tidak lebih dan tidak lebih baik dan kita lebih prepare lebih banyak dipertandingan ini," tegas Wiljan Pluim usai laga.

Pemain yang telah berseragam PSM sejak putaran kedua TSC 2016 ini menambahkan, ia dan rekan-rekannya layak mendapatkan kemenangan.

Meskipun terdapat sejumlah insiden di lapangan seperti Abdul Rahman mendapat kartu merah hingga Marck Anthony Klok mendapat tindakan kasar dari lawan.

"Karena tim saya (PSM) bermain dengan sangat baik dan sangat disiplin itu sangat penting," tegas Pluim.

Adapun pada laga ini, Pluim sukses memberikan satu assist yang sukses dimanfaatkan Rizky Pellu dan berbuah gol di menit 20.

Sedangkan satu gol tambahan dihasilkan Eero Markkanen di menit 23 dan satu gol balasan dari titik putih dihasilkan Jovin Bedic di menit 90+1.

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @wahyususanto_21

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved