PPK Kecamatan Kalukku Mamuju Target Seluruh Logistik Tiba di PPS Sore Ini

Pemilu 2019 telah memasuki H-1. Penyelenggara Pemilu 2019 mulai di tingkat kabupaten hingga KPPS masih sibuk melakukan persiapan.

PPK Kecamatan Kalukku Mamuju Target Seluruh Logistik Tiba di PPS Sore Ini
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Proses pengepakan logistik untuk Kecamatan Kalukkubke dalam kotak di gudang logistik KPU Mamuju Asrama Haji Jl Jenderal Sudirman, Simboro, Mamuju. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemilu 2019 telah memasuki H-1, Selasa (16/4/2019).

Besok, Rabu (17/4/2019) seluruh rakyat Indonesia bakal menyalurkan hak suaranya di TPS untuk memilih pemimpin dan wakilnya di parlemen.

Di H-1 pencoblosan ini, penyelenggara Pemilu 2019 mulai di tingkat kabupaten hingga KPPS masih sibuk melakukan persiapan.

Baca: Viral Pendukung Jokowi dan Prabowo di Sidrap Taruhan 1 Hektar Tanah, Ternyata Ini Maksudnya

Baca: PMI Wajo Ketiban Ambulance dari Bank Sulselbar

Baca: H-2 Pemilu 2019, KPU Jeneponto Masih Kekurangan Surat Suara Capres dan DPD

Baca: KPU Luwu Utara Gunakan 3.948 Paku Sebagai Alat Coblos di Pemilu

Dari pendistribusian logistik, hingga pembangunan TPS.

Ketua PPK Kecamatan Kalukku Muhammad Ali Akbar dihubungi via telepon, Selasa (16/4/2019) siang, mengatakan, saat ini pihaknya fokus di proses pendistribusian logistik dari KPU ke PPS.

"Kami sekarang fokusnya di pendistribusian logistik ke PPS, kami tergetkan sore ini semua logistik tiba di PPS,"kata Ali Akbar kepada Tribun-Timur.com.

Ali mengatakan, seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah rampung 100 persen di 144 TPS atau empat kelurahan dan 10 desa.

"Alhamdulillah, 100 persen TPS di Kecamatan Kalukku sudah terbangun, tinggal logistik yang kami fokuskan hari ini,"kata dia.

Ali mengungkapkan, saat ini logistik untul Kecamatan Kalukku, sudah dalam perjalanan dari Mamuju ke Kalukku, diangkut menggunakan empat truk.

Di Kecamatan Kalukku, kata Ali Akbar, KPU mendistribusikan 720 kotak suara, masing-masing lima kotaj suara per TPS dari lima jenis pemilihan.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved