HMJ Ekonomi dan Bisnis STAI DDI Pangkep Gelar Seminar Entrepreneurship

Seminar ini bagian dari rangkaian Milad 1 tahun HMJ Ebis STAI DDI Pangkep yang bertema 'Menuju Generasi Muda Islam yang Inovatif dan Kreatif'.

HMJ Ekonomi dan Bisnis STAI DDI Pangkep Gelar Seminar Entrepreneurship
munjiyah/tribunpangkep.com
Foto bersama usai HMJ Ebis STAI DDI Pangkep menggelar kegiatan Seminar Entrepreneurship di Aula STAI DDI Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Senin (15/4/2019) sore. 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi dan Bisnis Islam STAI DDI Pangkep menggelar kegiatan Seminar Entrepreneurship di Aula STAI DDI Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Senin (15/4/2019) sore.

Seminar ini bagian dari rangkaian Milad 1 tahun HMJ Ebis STAI DDI Pangkep yang bertema 'Menuju Generasi Muda Islam yang Inovatif dan Kreatif'.

Ada tiga pemateri yakni Ir Jafar, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Pemkab Pangkep, Sekretaris Hipmi Pamgkep Rizal Abna dan Dosen STAI DDI Pangkep, Abd Rahman Kambie.

Peserta kegiatan ini berjumlah 100 orang dihadiri mahasiswa, dosen dan tamu undangan.

Ketua Jurusan ekonomi & Bisnis Islam STAI DDI Pangkep,  Shibgatullah Halik mengatakan kegiatan ini untuk menambah wawasan para mahasiswa di bidang ekonomi dan bisnis secara islam.

"Contohnya seperti kiat-kiat menjadi pengusaha sukses. Itu ada yang bawa materi dan tentu kami inginkan para mahasiswa punya pemahaman dan mimpi untuk menjadi pengusaha sukses sesuai jurusan mereka," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga memotivasi mahasiswa untuk terus belajar dan menghasilkan karya.

"Seminar kewirausahaan ini juga menjadi ladang informasi terkait kewirausahaan di Indonesia khususnya di Kabupaten Pangkep dan patut dipelajari," ungkapnya.

Selain seminar, ada juga HMJ Ebis Award untuk Mahasiswa Ebis Berprestasi.

"Tujuannya yah, memberi motivasi kepada mahasiswa untuk berprestasi di bidang akademik maupun non akademik," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved