274 CPNS Lingkup Pemprov Sulbar Resmi Terima SK

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, resmi menyerahkan SK 274 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (16/4/2019).

274 CPNS Lingkup Pemprov Sulbar Resmi Terima SK
Nurhadi/Tribun Sulbar
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) menyerahkan SK kepada 274 CPNS formasi tahun 2018. SK diserahkan secara simbolik kepada beberapa perwakilan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar, resmi menyerahkan SK 274 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Selasa (16/4/2019).

Penyerahan dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur, Jl Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju.

Baca: Ketua DPRD Mamuju Bakal Salurkan Hak Pilihnya di TPS 36 Binanga

Baca: H-1 Pemilu 2019, Ditribusi Logistik di KPU Mamuju Belum Rampung

Ali Baal didampingi Wakil Gubernur Hj Enny Angraeni Anwar dan Sekertaris Provinsi Muhammad Idris.

Usai menyerahkan SK, Ali Baal berpesan kepada para CPNS agar bekerja dengan baik pada instansi dimana ditempatkan.

"Tingkatkan etos kerja, disiplin dan loyalitas,”kata mantan Bupati Polman dua periode itu, dalam sambutannya usai menyerah SK.

Ali menuturkan, sebagai bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terdapat kewajiban yang harus dilaksanakan, terutama mengenai disiplin pegawai berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010.

"Ini sangat penting, karena jika seorang CPNS melakukan pelanggaran, maka segera dilakukan pembatalan menjadi PNS walaupun jenis pelanggaran itu termasuk kategori sedang terlebih lagi jika melakukan pelanggaran berat,"imbuhnya.

Lebih lanjut mengatakan, selain kedisiplinan, menggunakan waktu dan menjalankan tugas wajin memiliki integritas, loyalitas yang baik terhadap pemerintah.

"Maka dari itu dibutuhkan niat yang kuat untuk melakukan pengabdian di tanah yang malaqbiq, jangan sampai setelah terangkat, orang yang dari luar daerah Sulbar, beritikad pindah tugas ke kampung halamannya,"kata dia.

Kata Ali, PNS adalah profesi yang mempunyai kode etik untuk menjadi tenaga profesional yang berkarakter, berintegritas, berahlak mulia, jujur, mempunyai kompetensi dan berinovasi.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved