Polres Enrekang Terjunkan 229 Personel Amankan TPS Selama Pencoblosan

Pergeseran personel guna mendukung satuan wilayah (Satwil) jajaran pengamanan TPS dengan anggota Polres Enrekang.

Polres Enrekang Terjunkan 229 Personel Amankan TPS Selama Pencoblosan
HANDOVER
Apel Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS pun dilaksanakan di Halaman Mapolres Enrekang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, Senin (15/04/2019). 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG- Kepolisian Resort (Polres) Enrekang mulai menerjunkan personelnya melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019.

Apel Pergeseran Pasukan BKO PAM TPS pun dilaksanakan di Halaman Mapolres Enrekang dipimpin langsung oleh Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, Senin (15/4/2019).

Baca: 391 Personel TNI-Polri Diterjunkan Amankan Pemilu 2019 di Enrekang

Dalam kesempatan itu, Ibrahim Aji, mengatakan, Apel Pergeseran Pasukan dilakukan sebagai tanda dimulainya pengamanan Pemilu hingga tingkat TPS.

Pergeseran personel guna mendukung satuan wilayah (Satwil) jajaran pengamanan TPS dengan anggota Polres Enrekang.

"Hari ini kita sudah lakukan pergeseran personel untuk amankan Pemilu 2019 hingga tingkat TPS, agar menjamin kondisi Pemilu yang aman dan damai," kata Ibrahim Aji.

Baca: VIDEO: KPU Toraja Utara Distribusi Logistik ke TPS di 10 Kecamatan Hari Terakhir

Ia menjelaskan, Pemilu 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah.

Karena dilaksankaan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan yakni Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Sejumlah petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar mengelar Apel Siaga Pengawasan dalam rangka Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Jl Ahmad Yani, Minggu (14/4).
Sejumlah petugas Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar mengelar Apel Siaga Pengawasan dalam rangka Pemilihan Umum 2019 yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Jl Ahmad Yani, Minggu (14/4). (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

"Dengan demikian sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung ataupun tidak," ujar Ibrahim Aji.

Ia berharap, seluruh personil BKO agar dapat bersinergi dengan satuan yang menerima BKO dan potensi keamanan lainnya.

Baca: 5 Panduan & Tata Cara Mencoblos Pemilu 2019 Agar Suara Sah, Tak Terdaftar di DPT? ini Solusinya

Selain itu, Ibrahim juga mengimbau kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam tugas pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved