Pemilu 2019

Politisi Gerindra Jeneponto Minta Bawaslu Usut Pembagian Baju Saat Masa Tenang

Politisi partai Gerindra Jeneponto Andi Baso Sugiarto meminta Bawaslu usut tuntas dugaan pelanggaran Pemilu 2019 saat masa tenang

Politisi Gerindra Jeneponto Minta Bawaslu Usut Pembagian Baju Saat Masa Tenang
TRIBUN TIMUR/IKBAL NURKARIM
Ketua Fraksi Gerindra Jeneponto Andi Baso Sugiarto 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Politisi partai Gerindra Jeneponto Andi Baso Sugiarto meminta Bawaslu usut tuntas dugaan pelanggaran Pemilu 2019 dengan ditemukannya baju bergambar Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dukung Capres 01 Joko Widodo saat masa tenang.

Hal itu Ia sampaikan melalui sambungan telfonnya dengan TribunJeneponto.com, Senin (15/4/2019) sore.

"Saya mendukung langkah Bawaslu. Juga meminta Bawaslu Jeneponto agar mengusut tuntas dugaan pelanggaran Pemilu ini," kata Andi Baso Sugiarto.

Baca: Jelang Pemilu, Ratusan Personel Gabungan Apel Pasukan Pengaman di Jeneponto

Baca: Bawaslu Bersihkan Palu dari APK

Baca: Masa Tenang, Bawaslu Wajo Turunkan APK dan Ingatkan Hal Ini

"Ini sudah ada bukti ditemukannya ratusan baju menjadi bukti awal Bawaslu mencari siapa pelaku pembagi baju ini dan segera di usut tuntas," tuturnya.

ABS akronim dari Andi Baso Sugiarto berharap Bawaslu Jeneponto betul-betul mengusut tuntas kasus ini karena jika kasus ini tidak diungkap maka independesi Bawaslu dipertanyakan.

Ia juga menyayangkan ratusan baju tersebut didapatkan di rumah ketua PAC Gerindra Jeneponto Haruna Talli.

Sebelumnya, Panwascam Tamalatea mengamankan ratusan baju Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, bernama Haruna Talli Minggu (14/4/2019) malam.

Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful mengatakan barang yang disita akan menjadi temuan dan akan mendalami dugaan pelanggaran Pemilu.

"Sampai hari ini masih mendalami dan jajaran di kecamatan masih menelusuri siapa sesungguhnya pihak yang menyebarkan bahan kampanye di masa tenang ini," kata Saiful.

"Sejauh ini pelaku belum kita ketahui karena barang bukti itu sudah tersimpan di rumah warga kemudian ada beberapa yang sudah di bagikan di masyarakat itu kita amankan," tutupnya.

Diketahui, total baju yang berhasil disita 460 lembar yang terdiri dari 23 bungkus, dalam satu bungkus terdapat 20 lembar baju.

(TribunJeneponto.com)

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com @ikbalnurkarim

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved