Kecamatan Pulau Tanakeke Takalar Terbentuk, Warga Bawa Spanduk Ucapan Terima Kasih

Warga Pulau Tanakeke berbondong-bondong menghadiri rapat paripurna DPRD Takalar yang digelar di gedung DPRD Takalar

Kecamatan Pulau Tanakeke Takalar Terbentuk, Warga Bawa Spanduk Ucapan Terima Kasih
Humas Pemda Takalar
Warga Pulau Tanakeke berfoto bersama Bupati dan anggota DPRD Takalar setelah rapat paripurna DPRD Takalar digelar di gedung DPRD Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin (15/4/2019) pagi sampai sore. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Warga Pulau Tanakeke berbondong-bondong menghadiri rapat paripurna DPRD Takalar yang digelar di gedung DPRD Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Senin (15/4/2019) pagi sampai sore.

Rapat paripurna DPRD Takalar membahas penyusunan pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

Warga bersama beberapa kepala desa tiba di kantor DPRD Takalar dengan membawa spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan DPRD Takalar atas diperolehnya rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk pembentukan Kecamatan Pulau Tanakeke.

Baca: Jelang Pemilu, Ratusan Personel Gabungan Apel Pasukan Pengaman di Jeneponto

Baca: Bawaslu Bersihkan Palu dari APK

Baca: Masa Tenang, Bawaslu Wajo Turunkan APK dan Ingatkan Hal Ini

Salah satu warga Pulau Tanakeke, Cahyani mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya.

Menurut Cahyani perjuangan Pemerintah Kabupaten Takalar selama bertahun-tahun dapat terwujud pada tahun ini di bawah kepemimpinan Bupati Takalar H Syamsari S Pt MM dan Wakil Bupati Takalar H Achmad Dg Se're S Sos.

Cahyani berharap pembangunan infrastruktur serta pelayanan kesehatan dan pendidikan lebih merata dan lebih baik setelah Pulau Tanakeke yang terdiri dari lima desa terbentuk.

"Kami bersyukur dengan penetapan ini. Karena ini sudah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Pulau Tanakeke," kata Cahyani.

"Kami merindukan jalan penghubung yang layak karena jarak antar dusun berjauhan dengan kondisi yang belum layak. Kami juga di Pulau sangat butuh pelayanan kesehatan dan pendidikan serta pelabuhan," tambah Cahyani.

Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto menyampaikan bahwa Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) ini merupakan rangkaian untuk penetapan Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang telah direkomendasikan oleh Kemendagri.

Setelah penetapan Ranperda ini, maka Pemerintah Kabupaten Takalar segera melakukan permintaan kode wilayah.

Halaman
12
Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved