Bupati Sinjai Harap KIM Jadi Solusi Permasalahan Warga dengan Pemerintah

Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian

Bupati Sinjai Harap KIM Jadi Solusi Permasalahan Warga dengan Pemerintah
Samba/tribunsinjai.com
Bupati Sinjai A Seto Asapa memberi pengarahan kepada anggota KIM agar memaksimalkan lembaga itu di masyarakat di Rujab Bupati, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, Sulawesi Selatan Andi Seto Gadhista Asapa mengharapkan kepada pengelola Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bisa menjadi solusi terhadap permasalahan warga dengan pemerintah di Sinjai.

Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa pemerintah Daerah Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian yang telah melaksanakan pelayanan di bidang komunikasi dan informasi.

" Dengan adanya KIM di Sinjai nantinya dapat memberikan pemahaman serta menyamakan persepsi dan menjadi salah satu solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan pemerintah," kata Seto saat mengumpulkan para pengurus KIM di rumah jabatan bupati Sinjai, Senin (15/4/2019).

Dikatakan bahwa KIM hadir ditengah-tengah masyarakat yang memerlukan informasi yang bermanfaat.

KIM juga menjadi salah satu solusi dalam pemenuhan kebutuhan berkelompok untuk saling bertukar gagasan dan solusi di dalamnya.

Terpisah aktivis Kopel di Sinjai Ahmad Tang mengharapkan para anggota KIM di Sinjai aktif memberikan informasi kepada warga.

" Kalau bisa anggota KIM di desa dan kelurahan ini aktiflah memberi informasi kepada masyarakat yang sehat dan akurat," katanya.

Saat ini hanya tinggal nama lembag tersebut, sebab petugasnya di desa dan kelurahan tidak berjalan sesuai program tersebut dengan baik.

Salah satunya anggota kelompok KIM ini harus memberi informasi benar di masyarakat dan mampu membedakan informasi benar dan bohong, jelasnya. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri @Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved