Polres Sidrap Siapkan 363 Personel Kawal Proses Pencoblosan

Ratusan personel ini akan disebar di 889 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk

Polres Sidrap Siapkan 363 Personel Kawal Proses Pencoblosan
mulyadi/tribunparepare.com
Persiapan personel Polres Sidrap jelang Pemilu 2019 

TRIBUNSIDRAP.COM, PANGKAJENE - Kepolisian Resort (Polres) Sidrap menurunkan sebanyak 363 personel untuk mengawal proses Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April.

Ratusan personel ini akan disebar di 889 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 11 kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Bumi Nene Mallomo ini.

"Kami sudah membuat surat perintah tugas dan seluruh personil sangat siap sebelum diterjunkan ke TPS-TPS di wilayah masing-masing,"ungkap Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Minggu siang (14/4/2019).

"Saya harap semuanya bekerja secara maksimal untuk menjaga dan mengamankan seluruh tahapan,”kata dia.

Budi sapaan Kapolres Sidrap juga menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kondusifitas di TPS, Pihaknya akan senantiasa melakukan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh elemen yang ada.

"Pesta demokrasi ini adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita sukseskan, hindari perselisihan demi Sidrap yang lebih sejuk dan damai " lanjutnya

Selain itu, Budi Wahyono juga mengatakan bahwa pihaknya akan tampil all out dalam mengamankan dan mengawal baik objek, orang maupun logistik mulai dari awal hingga berakhirnya pemilu tahun ini.

"Kami akan kerja extra, keamanan sudah merupakan tugas tanggung jawab kami, insya allah dengan dukungan dan doa seluruh masyarakat, pemilu di Sidrap akan berlangsung dengan aman, damai dan kondusif " tutupnya

Kabupaten Sidrap memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) 2019 ini sebanyak 215.280 pemilih. Terbagi pemilih perempuan 111.310 pemilih dan laki-laki 103.970 pemilih.(adi)

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved