Binom HMJ Matematika FMIPA UNM akan Digelar di Pinrang

Binom 2019 mengangkat tema “Mahasiswa Move On: Berbakti, berbagi, Bermanfaat kepada Masyarakat”.

Binom HMJ Matematika FMIPA UNM akan Digelar di Pinrang
hery/tribunpinrang.com
Pamplet kegiatan Binom 

TRIBUNPINRANG.COM, PATAMPANUA - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika FMIPA UNM akan menyelenggarakan kegiatan Bakti Pendidikan dan Sosial Matematikan (BINOM).

Kegiatan yang rutin digelar setiap tahun ini bakal dipusatkan di Kelurahan Maccirina, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu-Jumat (27/4-3/5/19).

Binom  itu mengangkat tema “Mahasiswa Move On: Berbakti, berbagi, Bermanfaat kepada Masyarakat”.

"Salah satu tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan rasa kepedulian warga matematika FMIPA UNM sebagai bentuk perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang ketiga yaitu pengabdian kepada masyarakat," kata Ketua Umum HMJ Matematika FMIPA UNM 2019-2020, Riki Yohan Nur Permadi dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Minggu (14/4/2019).

Riki menyebutkan, program yang akan dilaksanakan dalam BINOM 2019 itu ada enam item. Di amtaranya Alquran everyday, program mengajar, pameran media pembelajaran, kerja bakti dan matematika peduli, fun day, serta sharing and care.

"Saya berharap BINOM 2019 dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat baik dalam bidang pendidikan maupun sosial," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ari Baba Felani Annur menjabarkan persiapan kegiatan BINOM 2019.

“Alhamdulillah mengenai perizinan, pembahasan konsep sampai teknis-teknisnya sudah selesai, tinggal akomodasi dan sedang berlangsung penggalangan dana," jelasnya.

Berdasarkan hasil survei lokasi yang dilakukan oleh panitia, lanjut Ari, masyarakat setempat juga antusias dengan kegiatan ini karena baru pertama kalinya kegiatan bakti pendidikan dan sosial diadakan di daerah tersebut.

Persiapan yang dilakukan panitia juga sudah cukup matang setelah dilakukan survei, panitia semakin memantapkan persiapan untuk akomoadasi dan program yang akan diadakan disana seperti program mengajar.

"Materi yang akan dibawakan akan menyesuaikan dengan kesepakatan dengan pihak sekolah. Kegiatan program mengajar akan dilakukan pada saat indoor dan outdoor. Ketika kegiatan berlangsung outdoor maka akan diajarkan aplikasi dari materi yang telah diajarkan ketika indoor," paparnya.

Lebih lanjut, Ari menambahkan, panitia BINOM 2019 juga menyiapkan media pembelajaran yang akan dipamerkan berupa media pembelajaran virtual. Media pembelajaran virtual merupakan media dalam bentuk aplikasi.

"Panitia memilih media pembelajaran virtual karena pasti lebih menimbulkan rasa penasaran dan menarik minat para pelajar yang ada di daerah tersebut. Sehingga diharapkan pameran media pembelajaran ini dapat menambah wawasan para pelajar," tutupnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved