Bawaslu Takalar Awasi Acara Kumpul-kumpul Warga

Hal tersebut dilakukan Bawaslu Takalar untuk mencegah kerawanan-kerawanan pada masa tenang seperti kampanye, intimidasi dan politik uang.

Bawaslu Takalar Awasi Acara Kumpul-kumpul Warga
syahrul/tribuntakalar.com
Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Takalar mempersiapkan segenap jajarannya mulai pengawas tingkat Kabupaten sampai pengawas di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melaksanakan Patroli Pengawasan di masa tenang.

Hal tersebut dilakukan Bawaslu Takalar untuk mencegah kerawanan-kerawanan pada masa tenang seperti kampanye, intimidasi dan politik uang.

Serta kegiatan mengumpulkan orang banyak di awal hari tenang juga menjadi fokus pengawasan Bawaslu.

"Bawaslu Takalar fokus mencegah kerawanan-kerawanan pada masa tenang seperti kampanye, intimidasi dan politik uang," kata Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim kepada awak media, Minggu (14/4/2019) pagi.

"Kegiatan mengumpulkan orang banyak di awal hari tenang juga menjadi fokus kami," tambah ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim.

Salah satu kegiatan yang mengumpulkan orang banyak adalah apel santri yang digelar hari ini.

"Informasi yang kami dapatkan dari jajaran kami hari ini dilaksanakan apel santri di lapangan Makkatang Daeng Sibali yang diikuti ratusan santri se-Kabupaten Takalar," tambah Ibrahim.

Menurut Ibrahim, pengawasan terhadap apel santri dan kegiatan serupa harus dilakukan untuk memastikan pada masa tenang aman dari pelanggaran Pemilu.

“Kami harus memastikan pada masa tenang aman dari pelanggaran Pemilu. Olehnya itu saya mengintruksikan kepada segenap jajaran Bawaslu di Kabupaten Takalar untuk melakukan Patroli Pengawasan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat Pengawas TPS," jelas Ibrahim.

"Kami dari pihak Bawaslu akan mengawasi setiap kegiatan yang mengumpulkan banyak orang. Jangan sampai ada unsur kampanyenya," tutup Ibrahim.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved