Percobaan Perkosaan Terjadi di Toraja, Modus Tawarkan Tumpangan

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan membenarkan kejadian ini

Percobaan Perkosaan Terjadi di Toraja, Modus Tawarkan Tumpangan
Humas Polres Tana Toraja
Tangan korban, CH (21) yang dilukai pelaku dugaan percobaan pemerkosaan yang belum diketahui identitasnya. / dok foto Humas Polres Tana Toraja

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Seorang Bapak berinisial DBL (43) melaporkan dugaan kasus Pemerkosaan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel.

DBL melaporkan tindak pidana percobaan Pemerkosaan dialami puterinya berinisial CH (21).

Korban seorang mahasiswi Toraja beralamat di Kecamatan Rantetayo, mengaku mengalami kekerasan seksual berupa percobaan Pemerkosaan dilakukan pelaku yang belum diketahui identitasnya.

Baca: Bawaslu Toraja Utara dan Polres Tana Toraja Rakor Bersihkan APK Jelang Masa Tenang

Baca: Basarnas Palu Siaga Gempa Banggai Kepulauan, Siapkan Alat Ekstrikasi

Baca: Kepala BPBD Sulteng: Belum Ada Laporan Kerusakan Akibat Gempa Banggai Kepulauan

Baca: Gempa Guncang Banggai Kepulauan, Soroako Luwu Timur Mati Lampu

Kejadian terjadi di To Salak Kelurahan Batupapan, Kecamatan Makale, korban tidak mengenal pelaku dan masih dalam proses lidik kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan membenarkan kejadian dan mengatakan saat ini kasus atas laporan pelapor masih dilakukan pendalaman serta penyidikan identitas pelaku dugaan pemerkosaan.

"Menurut keterangan korban kejadian bermula saat menunggu angkot hendak ke Makale, tiba-tiba pelaku datang dengan mobil dan menawarkan tumpangan," ujar Jon, Sabtu (13/4/2019).

Lanjutnya, setelah tiba di lokasi sepi, pelaku hentikan mobil kemudian menghampiri korban yang duduk di kursi tengah dan langsung memeluk CH serta berusaha melakukan pemerkosaan, namun korban hendak melawan.

"Kata korban, saat akan melawan, pelaku mengambil pisau dan menyerang korban hingga melukai jari dan telapak tangannya," jelas Jon.

"Ini sebagai pelajaran buat para perempuan dan orang tua agar selalu waspada dengan orang yang tidak dikenal agar kejadian serupa tidak terjadi lagi," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

11

A

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved