Masalah Sengketa Tanah, Dua Pelaku Pengeroyokan di Tana Toraja Ditahan

Unit Tipidum Polres Tana Toraja menangkap dan menahan dua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan, Kamis (11/4/2019) malam.

Masalah Sengketa Tanah, Dua Pelaku Pengeroyokan di Tana Toraja Ditahan
Humas Polres Tana Toraja
Dua pelaku pengeroyokan ditahan di Mapolres Tana Toraja, Jl Bhayangkara No 1 Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel, Kamis (11/4/2019) malam. 

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Unit Tipidum Polres Tana Toraja menangkap dan menahan dua tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penganiayaan, Kamis (11/4/2019) malam.

Penganiayaan kepada korban, PL (56) seorang petani yang dilakukan pelaku berinisial FAL (41) dan MM (45) secara bersama-sama.

Berdasarkan laporan polisi dari korban, tempat kejadian perkara di Buntu Karondong Lembang (Desa) Lea, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Sulsel, Rabu (10/4/2019).

Baca: VIDEO: KPU Selayar Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Baca: Ini Dua Lokasi yang Dikunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Takalar

Baca: Kasus Pencurian Empat Celengan Masjid Agung Jeneponto Masuk Tahap Lidik Polisi

Hasil pemeriksaan korban dan para saksi, patut diduga kedua tersangka melakukan tindak pidana penganiayaan dan tindak pidana secara bersama-sama, sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 170 ayat (1) Subs pasal 351 ayat (1).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan membenarkan kejadian dan mengatakan awal mula kejadian adalah sengketa lahan antara korban dan pelaku yang berakhir tindakan pemukulan dan penganiayaan.

"Dari keterangan saksi dan korban, kedua pelaku mendatangi korban dan langsung memukuli dengan menggunakan kepalan tangan," ujar Jon, Jumat (12/4/2019).

Jon menjelaskan agar hindari menyelesaikan masalah dengan cara sendiri, apalagi sampai melakukan kekerasan dan melanggar hak-hak orang lain.

"Akan berhadapan dengan hukum jika melakukan hal demikian," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved