Lily Amelia Salurapa Targetkan Suara di Toraja Sebanyak Pemilih Prof Andalan

Lily Amelia Salurapa telah mengunjungi 24 Kabupaten di Sulsel termasuk tanah kelahirannya Toraja.

Lily Amelia Salurapa Targetkan Suara di Toraja Sebanyak Pemilih Prof Andalan
Dok Lily Amelia Salurapa
Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 28, Lily Amelia Salurapa 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Nomor urut 28, Lily Amelia Salurapa menargetkan suara jelang Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019.

Lily Amelia Salurapa adalah utusan warga Toraja menjadi calon senator DPD RI, anak dari Ambe Ulia Salurapa, mantan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Pemkab Tana Toraja puluhan tahun lalu.

Enam hari jelang penyelenggaraan Pemilu 2019, Lily Amelia Salurapa telah mengunjungi 24 Kabupaten di Sulsel termasuk tanah kelahirannya Toraja.

"Saya tinggal di Jakarta, tapi lahir dan besar di Makale, Ayah saya Ketua BPH pada zaman itu dan Ibu Ketua PWGT serta aktif di organisasi wanita," ucapnya, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Lily menargetkan suara pemilihnya di Sulsel sesuai kemampuan dan usahanya bersama tim yaitu sekitar 500 ribu suara di wilayah Sulawesi Selatan.

"Semestinya, saya harap suara pemilih di Kabupaten Tana Toraja maupun Toraja Utara sebanyak yang telah memilih Prof Andalan pada Pilgub 2018 lalu," ucap Lily.

Lily juga Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Jabodetabek mengatakan, bukan berarti dirinya orang Toraja, hanya Toraja, Luwu Raya dan Makassar saja dikunjungi tapi juga daerah lainnya seperti tanah Bugis.

"Selama ini saya bertekad untuk jalan mengunjungi 24 daerah dan empat suku di Sulsel, jika saya terpilih akan menjumpai seluruh warga yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," tutupnya. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved