3 Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang Berbagai Pengalaman KKN di Thailand

3 Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang mengikuti program magang atau KKN Internasional Batch I beberapa waktu lalu di Thailand

3 Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang Berbagai Pengalaman KKN di Thailand
Yunus Busa
3 Mahasiswa STIKIP Muhammadiyah Enrekang berbagi pengalaman KKN Internasional di Thailand, di Hotel Rahmat, Enrekang.

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-  Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang yang mengikuti program magang atau KKN Internasional Batch I beberapa waktu lalu di Thailand Selatan telah kembali pulang ke tanah air.

Adalah Ima Muslimah, mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan Yuliana serta Fitriany dari mahasiswi Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Mereka telah menyelesaikan program magang atau KKN Internasionalnya selama 5 bulan terhitung sejak November 2018 hingga Maret 2019.

Baca: VIDEO: KPU Selayar Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Baca: Ini Dua Lokasi yang Dikunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Takalar

Baca: Kasus Pencurian Empat Celengan Masjid Agung Jeneponto Masuk Tahap Lidik Polisi

Untuk membagi pengalamannya selama mengikuti program Magang/KKN Internasional di Thailand, ketiga mahasiswi tersebut menggelar kegiatan yang dikemas dengan nama “Best Practice” di Aula Hotel Rahmat, Kecamatan Enrekang.

Dihadapan para Pimpinan STKIP Muhammadiyah Enrekang dan ratusan mahasiswa, ketiganya dengan penuh antusias membeberkan pengalamannya terkait program magang atau KKN Internasional yang mereka ikuti.

"Program ini sungguh luar biasa, begitu banyak pengalaman yang kami dapatkan. Saya berharap agar pengalaman ini bukan hanya kami yang merasakan tetapi juga teman-teman mahasiswa semua," kata Fitriany, Jumat (12/4/2019) pagi.

Oleh karena itu, lanjut Fitriany, tahun ini dan tahun-tahun selanjutnya kiranya lebih banyak lagi mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Enrekang yang bisa mengikuti jejaknya.

Senada, Yuliana juga menyampaikan testimoninya agar para mahasiswa dari STKIP Muhammadiyah Enrekang berkenan mengikuti program magang atau KKN internasional.

Menurutnya, tujuan program ini, bukan hanya tentang akademik semata, tetapi juga untuk tujuan traveling.

Cukup banyak waktu ia dapatkan untuk refreshing selama mengikuti program luar ini.

Halaman
123
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved