Lily Amelia Salurapa Percaya KPU sebagai Harapan Bangsa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu mendapat kepercayaan dari sebagian pihak.

Lily Amelia Salurapa Percaya KPU sebagai Harapan Bangsa
Dok Lily Amelia Salurapa
Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 28, Lily Amelia Salurapa menunjuk fotonya saat menghadiri rapat di Kantor KPU Sulsel, Kota Makassar. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu mendapat kepercayaan dari sebagian pihak.

Salah satunya, Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 28, Lily Amelia Salurapa yang melihat KPU sebagai harapan bangsa karena warga mengharapkan pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

"Saya sangat percaya KPU, banyak informasi tidak jelas diluar sana mengenai KPU, tapi saya tidak percaya," kata Lily Amelia Salurapa, Kamis (11/4/2019).

Puteri dari Ambe Ulia Salurapa, mantan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Tana Toraja itu mengatakan, Komisioner KPU Sulsel adalah orang terpilih yang semestinya membuat orang bangga karena digantungkan semua harapan warga.

"Bayangkan jika tidak ada KPU, untuk apa negara ini lagi, lembaga yang bertindak adil dan menjaga kepercayaan saya dan seluruh warga," jelas Lily Amelia Salurapa.

Lily Amelia Salurapa menjelaskan, Komisioner KPU terpilih melalui rangkaian tes seperti tes psikologi, kesehatan dan lainnya yang sama sekali tidak ada lolos dengan membayar.

"Saya tidak ingin percaya itu, karena saya berharap sebagai orang toraja jika hal seperti itu terus belaku, dunia akan ambruk," ungkap Lily Amelia Salurapa.

Dikatakan, tetap bertahan atas kepercayaannya karena KPU adalah lembaga terbaik bangsa, sebab memberikan perhatian sangat besar untuk menentukan perjalan negara lima tahun lamanya.

Katanya yang juga Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Jabodetabek, sejak bulan September 2019 lalu setelah ditetapkan sebagai calon DPD RI oleh KPU Sulsel, Lily Amelia Salurapa rutin mengikuti rapat dan pertemuan dibandingkan calon lain.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Sakinah Sudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved